kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45690,20   0,87   0.13%
  • EMAS909.000 -0,87%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.24%

Tony Wenas kenalkan Claus Wamafma, direktur Freeport asli Papua ke Komisi VII DPR


Rabu, 19 Februari 2020 / 21:46 WIB
Tony Wenas kenalkan Claus Wamafma, direktur Freeport asli Papua ke Komisi VII DPR
Direktur PT Freeport Indonesia yang baru saja diangkat Claus Wamafma menyimak penjelasan Presiden Direktur Tony Wenas dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR RI di kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komisi VII DPR menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) perdana bersama PT Freeport Indonesia (PTFI). Dalam RDPU yang berlangsung Rabu (19/2), Direktur Utama PTFI Tony Wenas memperkenalkan direksi baru PTFI yang merupakan putera asli Papua.

Claus Wamafma adalah putera asli Papua yang kini menjabat sebagai Direktur Pengembangan Masyarakat PTFI. "Kami punya direktur baru asli Papua, Pak Claus, yang membuktikan orang Papua juga mampu, kita bangga," kata Tony.

Baca Juga: Masih masa transisi, produksi Freeport Indonesia masih terpangkas 50% di tahun ini

Kepada awak media, Claus mengaku tidak menyangka dirinya akan ditunjuk untuk duduk sebagai salah satu direktur di PTFI. Menurut Claus, ini momentum yang baik karena putera Papua bisa berada di level direksi, terlebih saham mayoritas PTFI sebesar 51,23% sudah dikuasasi MIND ID, holding tambang plat merah.

Dengan memegang bidang pengembangan komunitas dan pemberdayaan masyarakat, Claus berharap keberadaan PTFI yang berada di bawah MIND ID dan Freeport McMoran (FCX) lebih bisa diterima.

"Harapannya lebih baik dengan adanya MIND ID saat ini. Kita berharap kehadiran PTFI, MIND ID dan FCX, menjadi hal yang baik untuk semua pemangku kepentingan," ungkap Claus.

Claus memang bukan orang baru di perusahaan tambang tembaga dan emas ini. Pria kelahiran Manokwari, Papua, 47 tahun lalu ini sudah berpengalaman selama 20 tahun di PTFI. Dalam kurun waktu itu, berbagai jabatan pernah diemban Claus, mulai dari General Superintendent-Warehouse, Manager Warehouse Management hingga Vice President of Community Development.

"Ditunjuk mewakili MIND ID di PTFI menjadi sesuatu yang tadinya tidak terpikir. Karena 20 tahun bekerja di PTFI dan ini sesuatu yang baik buat saya kira buat karyawan nasional untuk ambil porsi di level direksi," terangnya.

Baca Juga: Konstruksi smelter baru Freeport Indonesia dimulai Agustus 2020

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×