kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

TOPS rencanakan kerjasama operasional dengan BUMD dan pengembang swasta


Selasa, 12 Maret 2019 / 18:47 WIB
TOPS rencanakan kerjasama operasional dengan BUMD dan pengembang swasta


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) selesaikan 7 proyeknya tahun ini. Ke depan, perseroan berencana melakukan kerjasama dengan BUMD dan pengembang swasta untuk beberapa proyek.

Novita Festiani, Sekretaris Perusahaan PT Totalindo Eka Persada Tbk menyebutkan bahwa saat ini pihaknya sedang mengerjakan 9 proyek. "Saat ini proyek yang dikerjakan ada 9 dan dari sana 7 proyek ditargetkan selesai tahuni ini," ujarnya saat dihubungi kontan.co.id, Selasa (12/3).

Adapun saat ini 9 proyek yang sedang dikerjakan perseroan yakni Podomoro City Deli Medan, Puri Mansion Apartement, SoutHills, Green Sedayu Apartement, Sedayu City, Klapa Village, Rumah susun sewa di Yogyakarta, Rusun Polri, dan TOD Lebak Bulus.

Ia menjelaskan lebih jauh, pada kuartal I ini akan ada 1 proyek yang selesai yakni SoutHills pada Maret ini yang telah tergarap 95,56%. Sedangkan pada kuartal II akan ada Podomoro City Deli Medan (93,34%) dan Green Sedayu Apartement (56,45%) pada bulan April.

Selanjutnya pada kuartal III akan selesai Puri Mansion Apartemen (98,23%) dan Rusun Polri (31,12%) yang akan selesai Agustus mendatang. Hingga pada kuartal IV ada satu proyek yakni Sedayu City yang akan selesai pada Oktober mendatang yang saat ini telah tergarap 56,62%.

"Pembangunan Rumah Susun Sewa Wilayah di Yogyarkarta telah selesai sejak Febuari lalu," tuturnya.

Untuk proyek-proyek tersebut, perusahaan telah menganggarkan belanja modal atawa capital expenditure/capex sebesar Rp 106 miliar. "Juga untuk penyertaan modal proyek-proyek KSO," tuturnya.

Dengan banyaknya proyek yang telah selesai tahun ini pihaknya juga berencana untuk melakukan kerja sama operasional (JO). "Rencana kerja sama JO dengan BUMD & pengembang swasta untuk beberapa proyek," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×