kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.014,65   8,27   0.82%
  • EMAS955.000 1,06%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Total Bangun Persada (TOTL) kantongi kontrak baru Rp 414 miliar hingga awal Agustus


Jumat, 28 Agustus 2020 / 15:01 WIB
Total Bangun Persada (TOTL) kantongi kontrak baru Rp 414 miliar hingga awal Agustus
ILUSTRASI. salah satu pekerjaan PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hingga awal Agustus 2020, PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL) berhasil mengantongi realisasi kontrak baru sebesar Rp 414 miliar. Kontrak baru yang telah didapatkan oleh emiten konstruksi ini mayoritas di dapatkan pada kuartal II lalu, yang sebanyak Rp 355 miliar.

Sementara pada kuartal I-2020, kontrak baru yang didapatkan perusahaan hanya Rp 59 miliar. Asal tahu saja, berdasarkan materi paparan publik yang dilakukan TOTL, target kontrak baru perusahaan di 2020 ada di kisaran Rp 500 miliar-Rp 3 triliun. 

Baca Juga: TOTL tak terpengaruh pembatasan perusahaan BUMN ikut tender di bawah Rp 14 miliar

Namun, perusahaan masih menanti dampak pandemi virus corona yang masih berlangsung hingga saat ini. Sementara itu, sejumlah proyek baru yang sudah didapat perusahaan di tahun ini adalah gedung pendidikan, perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel dan industri. 

Alhasil, nilai proyek yang sedang dihitung oleh TOTL saat ini mencapai Rp 6,49 triliun. Mayoritas proyek yang sedang ditangani perusahaan adalah bangunan multi fungsi atau mixed used dan apartemen dengan porsi mencapai 44% dan 37%.

"Sedangkan sisanya adalah perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel, dan industri. Dari seluruh proyek yang dikerjakan, proyek swasta mendominasi portofolio perusahaan," kata Presiden Direktur TOTL Janti Komadjaja saat paparan publik perusahaan secara virtual, Jumat (28/8).

Dia menambahkan, proyek-proyek yang dikerjakan perusahaan saat ini masih berada di sekitar Pulau Jawa dan Bali. Sementara, jika dilihat dari komposisi pendapatan, pendapatan berulang masih mendominasi meskipun persentase pada periode kali ini mengalami penurunan menjadi 59% dari sebelumnya yang mencapai 82%.

Baca Juga: Total Bangun Persada (TOTL) tebar deviden tunai Rp 34,10 miliar

Sedangkan porsi pelanggan baru pada periode ini mengalami pertumbuhan menjadi 41% dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya yang hanya sebesar 18%. "Jadi pendapatan kami sampai kuartal II-2020 dari pelanggan baru lebih banyak masuk ke kami," jelas Janti.

Oleh karena itu, pada tahun ini perusahaan memilih untuk merevisi target pendapatan menjadi kisaran Rp 1 triliun-Rp 2,3 triliun. Sebelumnya, perusahaan menargetkan pendapatan sebesar Rp 2,3 triliun. Sedangkan perolehan laba bersih ditargetkan menjadi Rp 50 miliar-Rp 175 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×