kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tower The Canary Proyek Parkland Avenue akan mulai dibangun kuartal IV 2018


Kamis, 23 Agustus 2018 / 19:56 WIB
Tower The Canary Proyek Parkland Avenue akan mulai dibangun kuartal IV 2018
Tower The Canary - Parkland Avenue


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trimitra Propertindo Tbk akan fokus melanjutkan pembangunan proyek mixed use Parkland Avenue di Serpong. Setelah selesai membangun tower pertama, perusahaan mulai memasarkan tower kedua yang dinamai The Canary.

The Canary terdiri dari 603 unit apartemen dan telah dipasarkan sejak April 2019. Tahun ini, menara kedua ini ditargetkan akan terjual 75%. Hingga minggu keempat Agustus, sudah terjual sebanyak 50% dari total unit yang tersedia.

The Canary menawarkan dua tipe hunian yaitu Studio (22 m² semi gross) dipasarkan seharga Rp300 jutaan dan Two Bedroom (44 m² semi gross ) mulai dari Rp600 jutaan. Sejalan dengan progres penjualan tersebut, Trimitra Propertindo akan memulai pembangunan menara tersebut tahun ini.

"Kami menargetkan pembangunannya pada kuartal IV ini," kata Suryadi Tan, Direktur Utama PT Trimitra Propertindo dalam keterangan resminya pada Kontan.co.id, Kamis (23/8).

Untuk mendukung pembangunan proyek tersebut, Trimitra Propertindo akan menggunakan dana hasil initial public offering (IPO).

Perusahaan ini resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode emiten LAND hari ini, Kamis (23/8). Dengan melepas 773,3 juta saham, Trimitra Propertindo berhasil meraup dana segera sebesar Rp 301,6 miliar.

Sebagian besar dana IPO tersebut atau sekitar 66% akan digunakan untuk pembangun tower The Canary. Menara kedua Parkland Avenue membidik target pasar kalangan profesional muda, pasangan muda, urban life, pembeli dari luar kota serta investor.

Sebagai salah satu target pemasarannya adalah mahasiswa, karena memang lokasinya berada tak jauh dari Universitas. Sehingga akan memudahkan para mahasiswa untuk mengakses kampusnya dengan tinggal di apartemen The Canary. Fasilitas yang disediakan juga beragam dan sangat cocok untuk kegiatan mahasiswa.

Parkland Avenue merupakan proyek mixed use yang akan dibangun di lahan seluas 1,2 hektare (ha) dan terdiri dari tiga tower yang akan mencakup apartemen, SOHO, shopping arcade, dan hotel. Untuk mengoperasikan hotelnya sebanyak 200 kamar, perusahaan telah menggandeng PT Sahid International Hotel Management & Consultant sebagai operator.

Proyek ini dibangun secara bertahap. Tahap pertama, telah dibangun satu tower apartemen bertajuk Tower Parkland dengan kapasitas 802 unit dan telah terjual. Menara ini dibangun pada akhir 2014 dan diserahterimakan ke pemilik unit pada kuartal I 2018.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×