kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45952,80   9,76   1.04%
  • EMAS1.014.000 -1,46%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Toyota akan Maksimalkan Penjualan Tiap Model di Tahun 2023


Jumat, 09 Desember 2022 / 19:43 WIB
Toyota akan Maksimalkan Penjualan Tiap Model di Tahun 2023
ILUSTRASI. Toyota akan Maksimalkan Penjualan Tiap Model di Tahun 2023


Reporter: Dimas Andi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) optimistis dengan prospek bisnis yang dijalaninya pada tahun 2023. Toyota akan memaksimalkan setiap jajaran model kendaraan roda empat yang dimilikinya.

Marketing Director Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan, untuk tahun depan, TAM menginginkan bisnis yang lebih berkelanjutan di tengah pemulihan pasca pandemi Covid-19 dan adanya tren baru di pasar otomotif yang bisa mempengaruhi perilaku konsumen.

Seluruh model Toyota dinilai memiliki peran dan daya tarik di mata konsumen Indonesia. "Kami tetap melihat masing-masing model dapat dikembangkan untuk mengisi tiap segmen sebagai paket mobilitas," ujar dia, Jumat (9/12).

Elektrifikasi juga menjadi salah satu strategi yang akan Toyota fokuskan untuk tahun 2023.

Baca Juga: Segera Go Public, Isra Presisi Indonesia (ISRA) Patok Harga IPO di Rp 96 Per Saham

Toyota berupaya terus menyediakan pilihan model dengan teknologi elektrifikasi yang lengkap dan mampu menjangkau berbagai segmen konsumen.

Hal ini dengan sendirinya akan meningkatkan kontribusi Toyota dalam menekan emisi karbon, di samping memberi kemudahan mobilitas.

Sebagai informasi, mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota mencatatkan penjualan wholesales (pabrik ke dealer) sebanyak 303.282 unit mobil di periode Januari-November 2022.

Selama periode itu pula Toyota memimpin pangsa pasar otomotif Indonesia dengan persentase 32,2%.

Baca Juga: Soal Aturan UMP Tahun 2023, Begini Respon Pelaku Industri Otomotif

Baru-baru ini, TAM merilis model Allah New Kijang Innova Zenix Hybrid yang menjadi model elektrifikasi pertama Toyota yang diproduksi langsung di Indonesia.

Lebih lanjut, Anton menilai, pameran seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Jakarta Auto Week (JAW), dan Indonesia International Motor Show (IIMS) menjadi kesempatan bagi para pelaku Industri otomotif, termasuk Toyota, untuk memperkenalkan lebih jauh brand kepada masyarakat. Atau dengan kata lain, pameran juga dapat menjadi sarana bagi Toyota untuk berada lebih dekat dengan pasar.

"Momentum seperti pameran kami sesuaikan dengan strategi yang ada apakah akan melakukan pengenalan produk, layanan, ataupun branding," tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×