kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Toyota All-New Kijang Innova Zenix Hybrid Raih Car of The Year Otomotif Award 2023


Selasa, 28 Maret 2023 / 11:18 WIB
Toyota All-New Kijang Innova Zenix Hybrid Raih Car of The Year Otomotif Award 2023
ILUSTRASI. All-New Kijang Innova Zenix Hybrid dinobatkan sebagai Car of The Year pada gelaran Otomotif Award 2023


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. All-New Kijang Innova Zenix Hybrid dinobatkan sebagai Car of The Year pada gelaran Otomotif Award 2023 yang berlangsung di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta Barat, Senin (27/3) lalu.

Otomotif Award adalah salah satu ajang penghargaan otomotif paling bergengsi sejak tahun 2008. Gelar Car of The Year merupakan bentuk apresiasi dari salah satu media otomotif ternama, Tabloid Otomotif, yang berhasil diraih sejalan penerimaan positif masyarakat terhadap generasi ke-7 Kijang di Indonesia.

Dipilihnya All-New Kijang Innova Zenix Hybrid sebagai mobil terbaik versi Otomotif Award 2023 berdasarkan pengujian objektif pada sejumlah faktor, seperti rasa berkendara, akomodasi, desain, kepraktisan, dan fitur.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan apresiasi seluruh pelanggan Toyota di Indonesia yang telah mempercayai beragam solusi mobilitas yang Toyota tawarkan. Hal ini menjadi penyemangat bagi Toyota untuk menjaga komitmen menghadirkan Mobility for All.

"Penghargaan ini akan kami jadikan sebagai spirit dan motivasi untuk selalu menghadirkan ever-better cars di setiap segmen yang berbeda,” kata Anton dalam siaran pers yang diterima KONTAN, Selasa (28/3).

Baca Juga: Kembali Digelar, Berikut Daftar Pemenang OTOMOTIF Award 2023

Selain gelar paling bergengsi Car of The Year 2023 yang didapatkan oleh All-New Kijang Innova Zenix Hybrid, berbagai line up Toyota juga berhasil dianugerahi sebagai yang terbaik pada segmennya.

Beberapa penghargaan lain yang didapat antara lain:

  • Medium Van Category: Toyota All-New Voxy
  • Hybrid Category: Toyota All-New Kijang Innova Zenix Hybrid
  • LCGC 7 Seater Category: Toyota New Calya
  • Small Sedan Category: Toyota All-New Vios
  • Medium MPV Gasoline Category: Toyota All-New Kijang Innova Zenix

Penghargaan-penghargaan ini menjadi refleksi penerimaan positif masyarakat akan produk-produk Toyota di Indonesia. Dengan line up kendaraan paling lengkap di Indonesia yang dapat mencakup berbagai segmen mulai dari komersil hingga premium, Toyota berupaya menghadirkan solusi mobilitas yang mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat yang beragam dan dinamis.

Sebagai informasi, All-New Kijang Innova Zenix yang diluncurkan pada 21 November 2022 merupakan generasi terbaru dari mobil “legendaris” pilihan keluarga Indonesia yang telah berevolusi bersama selama lebih dari 45 tahun. Semangat kaizen atau continuous improvement membuat Toyota selalu ingin memberikan produk terbaik sesuai kebutuhan keluarga Indonesia dan tuntutan zaman yang selalu berkembang.

Generasi ke-7 Kijang ini juga merupakan yang pertama menggunakan teknologi elektrifikasi, hybrid. Terdiri dari tiga pilihan varian yaitu G Hybrid, V Hybrid, dan Q TSS Hybrid, model ini dirancang untuk mewujudkan mobilitas ramah lingkungan yang nyaman, aman, dan mudah diakses oleh masyarakat luas untuk mengakselerasi penggunaan kendaraan elektrifikasi yang lebih terjangkau.

Kehadiran model ini sekaligus untuk mendukung visi Toyota dalam menyediakan ever-better cars untuk dunia yang lebih sustainable, serta mendukung program pemerintah dalam mencapai netralitas karbon.

Masuk ke spesifikasi teknis, penggunaan all-new platform Toyota New Global Architecture (TNGA): GA-C dengan struktur monocoque diposisikan untuk menggantikan struktur ladder-on-frame.

Baca Juga: Jadi Pemasok Ban di Formula E, Hankook Tire Siap Perkuat Pasar di Indonesia

Mesin TNGA 2.0L menawarkan performa yang jauh lebih baik dengan menghadirkan kombinasi yang pas dan optimal antara akselerasi dan konsumsi bahan bakar, ditambah kualitas berkendara yang lebih nyaman berkat penyaluran tenaga dan torsi yang tersedia optimal di setiap rentang putaran mesin dengan distribusi yang halus dan sesuai kebutuhan.

Teknologi Toyota Hybrid System (THS) Gen-5 pada model Hybrid EV sanggup mengoptimalkan penyaluran tenaga pada motor bakar dan motor listrik, sehingga menghasilkan performa yang superior, efisiensi yang lebih baik, serta rendah emisi gas buang.

Marketing Director Toyota Astra Motor, Fumitaka Kawashima juga mengapresiasi atas kerja sama seluruh stake holder, baik dari manufaktur, value chain, hingga dealer yang ikut berkontribusi dalam menghadirkan Mobility for All untuk memenuhi seluruh kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam dan dinamis.

"Terima kasih pula kepada pelanggan setia Toyota di Indonesia yang telah memberikan kepercayaan penuh beragam pilihan produk serta layanan kami sebagai partner mobilitas disertai harapan supaya Toyota dapat terus melanjutkan komitmen untuk menghadirkan ever-better cars di masa depan,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×