Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Agya terbaru melalui live streaming di kanal Youtube Toyota Indonesia. Mobil murah ini mendapat beberapa ubahan di sisi eksterior, interior, dan fiturnya.
Secara umum, perbedaan paling mencolok berada pada desain fascia yang kini tampak lebih sporty. Terutama desain gril baru, tak ketinggalan desain body kit, dan spoiler baru pada bagian buritan. Kazunori Minamide, Marketing Director PT TAM, mengatakan, perusahaan telah sejak lama memulai produksi hatchback di dunia.
Baca Juga: Pasar mobil belum kondusif, Honda Prospect Motor berupaya pertahankan market share
“Tren hatchback dimulai di Jepang sekitar tahu 1970-an, saat itu hatchback merupakan kendaraan yang terjangkau, praktis digunakan, dan juga sporty,” ujar Minamide pada Kamis (19/3).
Minamide mengatakan, semenjak itu mobil hatchback mulai dipasarkan ke seluruh dunia. Sementara Indonesia memulai penjualan hatchback dengan Starlet sekitar tahun 1990-an.
Baca Juga: Peluncuran Toyota Agya facelift digelar via youtube karena virus corona merebak
“Pada 2013, kami meluncurkan Agya sebagai hatchback entry level pertama di Indonesia. Kini pada 2020, kami luncurkan kembali Agya dengan tampilan yang lebih sporty, yang akan menarik perhatian konsumen muda,” ucap Minamide.
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Toyota Agya Facelift Meluncur, Harga Naik Mulai Rp 143 Jutaan"
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News