kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Toyota memboyong tiga Top Brand Award


Selasa, 05 Februari 2013 / 10:16 WIB
Toyota memboyong tiga Top Brand Award


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Kenaikan penjualan Toyota tahun 2012 lalu sukses mengantarkan perusahaan otomotif mobil asal Jepang ini membawa pulang penghargaan Top Brand Award untuk tiga produk mobilnya.

Tiga mobil yang mendapatkan penghargaan itu adalah; Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova, dan Toyota Yaris. Untuk Toyota Avanza dan Kijang Innova berhasil merajai kategori Multi Purpose Vehicle (MPV), sedangkan Toyota Yaris berkibar di kategori City Car.

Toyota Avanza meraih hasil tertinggi, diikuti dengan Toyota Kijang Innova, keduanya berhasil membawa Toyota merajai kategori MPV.

Toyota Avanza memimpin pasar dengan pangsa 49,4%, sedangkan Toyota Kijang Innova memegang 72,2% pangsa pasar.  Sementara itu, Toyota Yaris meraih penjualan tertinggi di kategori 4x2 compact car dan memimpin pangsa pasar dengan pencapaian 37,2%, unggul dari seteru abadinya Honda Jazz yang sebelumnya selalu memimpin segmen compact car.

 “Sebuah awal yang baik bagi kami, tentunya ini sebagai percikan semangat untuk terus menghasilkan yang sesuatu yang lebih baik ke depannya,” kata President Director PT. Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan dalam siaran pers yang diterima KONTAN, Selasa (6/2).

Penghargaan Top Brand 2013 ini merupakan penghargaan pertama yang diterima Toyota pada tahun 2013. Pada tahun-tahun sebelumnya, Toyota juga meraih penghargaan, seperti ICSA untuk kategori otomotif.

Tahun 2011 Toyota meraih predikat terbaik dalam ICSA untuk Toyota Avanza pada kategori MPV.  Sedangkan di tahun 2012, Toyota meraih  Best Innovation & Improvement Aftersales Service dari Otomotif Award dan  juga The Best of Indonesia Service to Care Champion 2012 dari Marketeers, serta Superbrand Award 2012.

 Dalam Top Brand Award 2013 ini, hasil terbaik berupa Top Brand Index diraih Toyota setelah melalui tahapan survey nasional terhadap sekitar 4.200 konsumen Indonesia.

Selama 14 tahun eksistensinya, Top Brand Index menjadi index yang paling dipercaya dalam menilai sebuah merek.

Predikat Top Brand mengkomunikasikan bahwa superioritas merek kepada konsumen Indonesia. Selain itu, Top Brand Index memanfaatkan persepsi pasar akan dimensi sebuah merek, yaitu dimensi Mind Share yang merefleksikan kekuatan merek pada konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×