kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45999,35   5,75   0.58%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trafik layanan data Smartfren naik lebih dari 10% selama Ramadan dan Lebaran


Jumat, 29 Mei 2020 / 20:22 WIB
Trafik layanan data Smartfren naik lebih dari 10% selama Ramadan dan Lebaran
ILUSTRASI. Smartfren catat kenaikan trafik layanan data Lebih dari 10% selama Ramadan dan Lebaran


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana Smartfren mencatatkan kenaikan trafik data 10% selama Ramadan dan Lebaran tahun ini. Kenaikan layanan data ini terjadi dari bulan April ke Mei 2020.

“Seperti yang sudah kami perhitungkan sebelumnya, dalam kondisi pandemik dan adanya PSBB yang membatasi mobilitas masyarakat untuk mudik saat Idul Fitri. Pertumbuhan layanan data Smartfren di bulan Mei tetap stabil dan merata di berbagai area. Kenaikan trafiknya konsisten mencapai lebih 10% jika dibandingkan bulan April. Hampir sama seperti sejak diberlakukannya work from home (WFH) pada bulan Maret lalu,” ujar Munir Syahda Prabowo, VP Technology Relations Smartfren dalam siaran resmi, Jumat (29/5).

Baca Juga: Larangan mudik ubah tren penggunaan layanan data Telkomsel

Munir menjelaskan, jika pada Lebaran tahun sebelumnya ada penambahan kenaikan trafik di daerah akibat dari mobilitas pelanggan Smartfren yang mudik. Lebaran kali ini persebaran kenaikannya relatif stabil karena penerapan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dari pemerintah untuk tidak melakukan mudik di Lebaran tahun ini. Hal ini mengakibatkan kualitas jaringan Smartfren tetap terjaga dan tetap optimal di seluruh area layanan.

Munir menambahkan, kenaikan trafik data Smartfren disebabkan semakin maraknya penggunaan aktivitas masyarakat secara online di segala bidang yang didukung dengan disediakannya paket kouta data SF yang sesuai dengan kebutuhan dan terjangkau.

Seperti diketahui dari bulan Maret hingga Mei 2020, Smartfren merilis produk baru seperti Kartu Perdana 1ON+ (ion plus) dan denominasi baru Paket Unlimited.

Baca Juga: Dilarang mudik, layanan data XL di Jabodetabek meningkat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×