kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Larangan mudik ubah tren penggunaan layanan data Telkomsel


Jumat, 29 Mei 2020 / 10:30 WIB
Larangan mudik ubah tren penggunaan layanan data Telkomsel
ILUSTRASI. #DiRumahTerusMaju-1 & 2: Telkomsel berkomitmen terus proaktif mengambil peran dalam upaya gotong royong untuk terus bergerak maju bersama Pemerintah Republik Indonesia (RI) dan seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi situasi darurat nasional Corona Vir


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Perayaan Idul Fitri selalu menjadi berkah bagi perusahaan operator telekomunikasi. Termasuk juga di Telkomsel, penggunaan layanan data / internet meningkat pesat. Namun, Lebaran tahun 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Larangan mudik pada Lebaran 2020 mengubah tren penggunaan layanan data di pelanggan Telkomsel.

Telkomsel mencatat pemanfaatan layanan berbasis data tertinggi selama periode Ramadhan dan Idul Fitri 2020 (RAFI) mencapai 26,7 petabyte, atau naik 22,8% jika dibandingkan hari normal tahun 2020.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, momen Lebaran yang berbeda karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19 memang mengubah cara masyarakat dalam merayakannya. 

Baca Juga: Serap capex Rp 36,59 triliun pada 2019, Telkom (TLKM) bangun 23.162 BTS 4G

Trafik layanan data di sejumlah wilayah yang biasanya turun karena ditinggal pemudik malah meningkat. Seperti wilayah operasional Jabodetabek, trafik layanan data pada Lebaran 2020 melonjak sekitar 60,9% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Pada hari Raya Idul Fitri 2020, pelanggan Telkomsel juga lebih banyak memanfaatkan layanan komunikasi berbasis data sebagai sarana silaturahmi virtual sehingga mengalami kenaikan sebesar 75,4%. 

Sedangkan layanan video streaming naik 13,8% dan mobile gaming naik 83,7%, dimana layanan ini banyak dimanfaatkan pelanggan untuk mengisi waktu beraktivitas dan bersilaturahmi di rumah selama Lebaran.



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×