kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Train sleeper raup pendapatan Rp 64,8 juta selama arus balik


Selasa, 19 Juni 2018 / 16:11 WIB
Train sleeper raup pendapatan Rp 64,8 juta selama arus balik
ILUSTRASI. Penumpang kereta api


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama arus balik Lebaran, kereta dengan konsep gerbong train sleeper mencatat penjualan sebesar Rp 64,8 juta. Tiket dengan harga Rp 900.000 habis terjual untuk perjalanan dari Surabaya-Jakarta.

Agus Komarudin, Humas PT KAI menjelaskan penjualan tiket untuk arus balik dari Surabaya menuju Jakarta sudah terjual habis. Adapun jumlah kursi yang tersedia untuk gerbong tersebut masih terbatas. Sebab, hanya ada satu gerbong yang berisi 18 kursi, dalam satu rangkaian kereta.

Ia juga menyatakan bahwa untuk harganya sampai bulan ini sebesar Rp 900.000, sedangkan setelah itu pasti meningkat. Agus belum dapat memastikan peningkatan harga dari train sleeper tersebut. “Saat ini kan masih harga promo Rp 900.000, tentu nantinya ada peningkatan. Namun, harga normalnya pasti lebih dari itu,” kata Agus kepada Kontan.co.id, Selasa (19/6).

Agus bilang, tiket sampai dengan tanggal 24 Juni sudah habis terjual. Dengan begitu, train sleeper mendapatkan penghasilan sebesar Rp 64,8 juta dari empat perjalanan yang dilakukan selama arus balik. “Arus balik Surabaya-Jakarta ada empat perjalanan, tinggal 18 x 4 saja,” tuturnya.

Train sleeper memiliki fasilitas kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektronik, sandaran kaki elektronik, hiburan pribadi berupa televisi 12 inchi dilengkapi dengan headset, fasilitas pengisian daya listrik USB charging, nampan makan yang dapat dilipat, serta bantal dan selimut.

Tidak hanya itu, kereta ini juga dilengkapi dengan tempat sampah, kaca, penyangga cangkir (cup holder), kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan gantungan pakaian (coat hanger).

Seluruh fasilitas tersebut disediakan untuk setiap penumpang di setiap kursi. Bahkan, pengguna layanan kereta ini akan mendapatkan dua kali makan, serta snack secara gratis.

Dengan fasilitas tersebut, target utama pasar mereka adalah pebisnis. Menurutnya, dengan fasilitas tersebut pebisnis tidak perlu menginap di hotel dan dapat tidur di kereta. “Stasiun gambir juga ada shower mandi, jadi mereka dapat mandi dengan shower dan langsung melakukan kegiatan mereka,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×