kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.894.000   23.000   1,23%
  • USD/IDR 16.400   -20,00   -0,12%
  • IDX 7.142   47,86   0,67%
  • KOMPAS100 1.041   10,44   1,01%
  • LQ45 812   9,62   1,20%
  • ISSI 224   0,88   0,39%
  • IDX30 424   4,46   1,06%
  • IDXHIDIV20 504   1,88   0,37%
  • IDX80 117   1,34   1,15%
  • IDXV30 119   0,16   0,14%
  • IDXQ30 139   1,43   1,04%

Trans Retail optimis dapat mencatatkan pertumbuhan setara dengan sektor industri


Jumat, 09 November 2018 / 14:56 WIB
Trans Retail optimis dapat mencatatkan pertumbuhan setara dengan sektor industri
ILUSTRASI. Transmart Carrefour


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trans Retail Indonesia pemilik gerai Transmart, Carrefour dan Groserindo mengaku penjualannya sepanjang sembilan bulan cukup baik. Kendati tak merici capaian yang didapatkan namun perusahaan memastikan bahwa pertumbuhan sesuai target.

Satria Hamid Ahmadi, VP Corporate Communication Trans Retail menyampaikan sampai akhir tahun perusahaan akan bertumbuh. Apalagi ekspansi pembukaan gerai baru terus dilakukan untuk memacu penjualan. "Tentunya dengan kami menambah gerai, semua itu akan inline, paralel, sejalan dengan industri," ujarnya di Jakarta, Jumat (9/11).

Sebelumnya, Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) memproyeksikan industri ritel tahun ini bisa bertumbuh 10%. Proyeksi tersebut lebih tinggi ketimbang realisasi 4 tahun sebelumnya yang berkisar 7% hingga 8% saja. "Pokoknya dengan menambah gerai, prospek (kinerja) harapannya itu inline dengan pertumbuhan kami," lanjut Satria.

Kendati tak merinci target pertumbuhan sampai akhir tahun nanti, namun dirinya mengatakan dari sisi traffic pengunjung harapannya bisa meningkat empat hingga lima kali lipat. Hal itu akan berimbas pada penjualan perusahaan di akhir tahun nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×