kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Transaksi di PRJ Tembus Rp 3 Triliun


Senin, 12 Juli 2010 / 07:12 WIB
Transaksi di PRJ Tembus Rp 3 Triliun

Berita Terkait

Reporter: Naomi Theresa |

JAKARTA. Hajatan tahunan Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran (JFK) sudah berakhir 11 Juli 2010 kemarin. Panitia pun sumringah lantaran target transaksi sebesar Rp 3 triliun dari 2.500 peserta telah tercapai.

Managing Director PT Jakarta International Expo Budi Santoso mengatakan, hampir semua stand peserta ramai pengunjung. Hanya saja, juara transaksi tertinggi tetap digenggam oleh sektor otomotif.

”Selama beberapa tahun lalu, penjualan Yamaha paling tinggi. Tapi, belakangan Honda dan Suzuki penjualannya juga berkembang,” kata Budi kepada KONTAN, Minggu (11/7)

Di PRJ, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) mengusung jagoan skutiknya, yaitu YamahaXeon. Target penjualan YamahaXeon di PRJ tahun ini sebanyak 5.000 unit. Nyatanya, gelaran belum usai, target ini sudah tercapai pada hari Jumat (9/7) lalu.

"Respons masyarakat untuk YamahaXeon terbilang bagus,” kata Rajes Rahmat Revindra, Event Organizer Coordinator Hip Production untuk Yamaha.

Sementara itu, roda empat dari PT Suzuki Indomobil paling laris di arena PRJ tahun ini. Aulia S, Penanggung Jawab Stand Suzuki Mobil mengaku penjualan mereka meningkat lebih dari 100% dibandingkan tahun lalu.

Hingga Minggu kemarin, 1.000 unit mobil ludes dibungkus pengunjung. Bandingkan dengan tahun lalu yang hanya menjual tak lebih dari 400 unit mobil. "Produk Suzuki yang paling laris manis adalah Suzuki APV Luxury, mobil keluarga," kata Aulia.

Tak hanya dari sektor otomotif saja, sektor telekomunikasi pun mencicipi legitnya hajatan tahunan ini. Salah satunya, operator GSM PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) yang membukukan peningkatan penjualan sebesar 50% dari tahun lalu.

”Tahun lalu, hingga PRJ selesai penjualan kami mencapai Rp 3 miliar, tetapi tahun ini acara belum selesai kami telah mencapai angka Rp 3 miliar,” tegas Danang Hestitomo, New Bussines Product & Account Manager Telkomsel.

Tak mau kalah, operator CDMA Flexi juga mencatatkan peningkatan penjualan sebanyak 50% dari tahun lalu. ”Dari PRJ ini penjualan kami mencapai 20 juta per hari. Penjualan meningkat karena ada promo dari Flexi yaitu tukar CDMA lama dengan yang baru,” kata Pracilia, Event Organizer Gama Comm untuk Telkom Indonesia.

Berdasarkan pengakuan peserta, rata-rata puncak penjualan peserta PRJ terjadi di minggu ke-tiga dan ke-empat. Pasalnya, minggu-minggu tersebut merupakan pekan libur anak sekolah dan bertepatan dengan penerimaan gaji bulanan para pekerja.





TERBARU

Close [X]
×