kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi Digital Terus Meningkat, IDCloudHost SIapkan Cloud Bare Metal Instan di DCI


Kamis, 10 November 2022 / 20:19 WIB
Transaksi Digital Terus Meningkat, IDCloudHost SIapkan Cloud Bare Metal Instan di DCI
ILUSTRASI. Gedung data center PT DCI Indonesia?Tbk.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saat ini transaksi digital semakin menjadi primadona masyarakat, Laporan e-Conomy SEA 2022 tentang ekonomi digital di Asia Tenggara yang disusun Google bersama Temasek dan Bain & Co.memperkirakan,pembayaran non-tunai diperkirakan akan mencapai US$ 266 miliar pada  akhir tahun 2022, 

Naik 13% dibandingkan tahun lalu dari sisi nilai transaksi bruto atau gross transaction value. Maka, perusahaan perlu menyiapkan infrastruktur yang andal agar pelanggan atau pengguna mereka bisa terlayani. 

Ada beberapa perusahaan yang memiliki beban kerja dan transaksi yang besar serta menjalankan aplikasi mission-critical, seperti pelanggan di sektor keuangan, asuransi, kesehatan, sektor publik, energi, telekomunikasi, dan manufaktur, atau perusahaan yang menjalankan aplikasi big data.

Baca Juga: Kian Dicari, Profesi Bidang Data Akan Mendominasi Hingga 2025 Mendatang

Jika menggunakan shared hosting biasa, dengan pemrosesan yang begitu banyak, maka sering mengalami masalah seperti website down, atau beban kerja server terlalu berat. Maka, teknologi cloud memiliki teknologi yang dikenal dengan server bare metal

Server bare metal adalah server fisik yang didedikasikan untuk satu penyewa. Penyewa server dapat mengoptimalkan server sesuai dengan kebutuhannya untuk kinerja, keamanan, dan lain-lain.

Bare metal adalah teknologi cloud yang cukup baru, dan dapat menjadi alternatif dari shared hosting yang selama ini banyak digunakan pemilik website. Dengan bare metal, Anda tak perlu berbagi penyimpanan dan sumber daya bersama penyewa lain. 
 

Baca Juga: Kembangkan Data Center, Simak Rekomendasi Saham Telkom (TLKM)

Beberapa data center sudah banyak menyediakan solusi ini. Salah satunya Baremetal Instan yang disediakan IDCloudHost di data center tier-4, DCI Indonesia. Bekerjasama dengan DCI Indonesia, penyedia layanan data center tier-4, IDCloudHost menyediakan layanan cloud computing bare metal instan kepada pelanggan  yang membutuhkan dukungan lingkungan operasional dengan kelas data center tier-4. 

"Dengan layanan bare metal instan dari IDCloudHost, pelanggan dapat menikmati dukungan layanan data center Tier-4 dari DCI Indonesia tanpa harus membeli dan berinvestasi pada perangkat server, menyewa rack atau melakukan instalasi dan setup sistem perangkat, maupun infrastruktur keamanan mereka sendiri," kata Alfian Pamungkas Sakawiguna, CEO PT Cloud Hosting Indonesia atau IDCloudHost, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (10/11)..

Menurut dia, pelanggan hanya perlu membayar biaya sewa bulanan penggunaan dedicated server yang telah dilengkapi operating system. Cocok untuk perusahaan dengan aplaikasi critical mission atau startup yang sedang berkembang," jelas Alfi.

"DCI Indonesia menyediakan layanan infrastruktur pusat data yang andal, cloud  dan carrier-neutral, dan berstandar global untuk data pelanggan dan mitra kami," timpal J.C Gani, Direktur Sales & Marketing, PT DCI Indonesia.



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×