Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Markus Sumartomjon
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang Lebaran, sejumlah situs belanja masih mencatatkan kenaikan transaksi penjualan. Seperti Bukalapak.
Menurut Bayu Syerli, Vice President of Marketing Bukalapak. sejatinya transaksi tertinggi di periode Ramadan kali ini terjadi pada tanggal 4-5 Juni 2018 kemarin. "Terjadi kenaikan transaksi hampir 50% per hari dibanding hari biasa," katanya kepada KONTAN, Senin (11/6).
Namun memasuki minggu terakhir, terjadi penurunan transaksi penjualan. Kondisi ini terjadi, katanya, lantaran masyarakat mulai mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri, seperti mudik Lebaran. Meski begitu, pihak Bukalapak mengklaim transaksi yang terjadi di periode Ramadan kali ini melonjak enam kali lipat dibanding Ramadan tahun lalu.
Sedangkan menurut Faiz Fashridjal, Head of Marketing Blanja.com, pihaknya optimistis transaksi penjualan di situs belanja ini bakal terus menandak hingga Lebaran nanti. Adapun saat ini, transaksi penjualan di periode Ramadan naik 30%-40% dibanding bulan biasanya.
Adapun produk yang menjadi incaran konsumen di periode Ramadan adalah gadget, produk rumah tangga hingga busana muslim.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News