Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama satu hari penyelenggaraan Harbolnas yang berlangsung 12 Desember kemarin, Lazada mencatat lebih dari 10 kali kenaikan nilai total Gross Merchandise Value (GMV) dan lebih dari empat kali jumlah kunjungan dibandingkan dengan hari biasa. Sayang, untuk nilai transaksi Lazada tidak merincinya.
Lazada mengklaim pencapaian tersebut sebagai rekor tertinggi selama penyelenggaran Harbolnas selama enam tahun. "Ini melebihi ekspektasi kami dengan jumlah kenaikan GMV lebih
dari 10 kali dibandingkan hari biasanya. Dibandingkan Harbolnas tahun lalu pun, jumlah nilai GMV tumbuh sebesar 2,5 kali," ungkap Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm.
Lazada memahami bahwa pencapaian tahun ini tidak terlepas dari peran para seller. Sebagai informasi, untuk pertama kalinya, Lazada menginisiasi Desember sebagai Bulan Jualan Online Nasional (Bujonas),
Untuk mendorong lebih banyak UKM berjualan online. Sejauh ini, lebih dari 6.000 penjual baru yang bergabung di Lazada turut berpartisipasi dalam Harbolnas dan menjual barang dagangan untuk pertama kalinya.
Salah satunya adalah, Johannes Lie, pemilik toko Tomindo di Lazada mendapatkan lebih dari 3.000 order dalam 24 jam.
Di acara tersebut, produk fashion, kesehatan dan kecantikan, gadget dan elektronik, serta produk bayi dan mainan anak, masih menjadi produk favorit. Untuk smartphone saja misalnya, penjualan Xiaomi meningkat drastis dan mendominasi kategori dengan total penjualan sebanyak 75.000 unit selama 12.12.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News