kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45976,43   4,23   0.43%
  • EMAS915.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Transaksi pengiriman J&T Express Harbolnas 10.10 melesat hingga 13,5 juta paket


Rabu, 13 Oktober 2021 / 15:10 WIB
Transaksi pengiriman J&T Express Harbolnas 10.10 melesat hingga 13,5 juta paket
ILUSTRASI. Pada 10.10 tahun ini, J&T Express mencatat pengiriman setinggi 13,5 juta paket yang naik hingga lebih dari 50% dibanding tahun sebelumnya.

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. J&T Express, perusahaan jasa pengiriman yang berskala global terus berkomitmen mendukung pertumbuhan bisnis online seperti tagline yang diusungnya.

Memudahkan pelanggan dengan tersedia diberbagai platform marketplace membuat brand jasa pengiriman ini melayani tingginya permintaan pelanggan yang berbelanja secara online terutama di hari belanja nasional yang menyediakan beragam promo menarik. Pada 10.10 tahun ini, J&T Express mencatat pengiriman setinggi 13,5 juta paket yang naik hingga lebih dari 50% dibanding tahun sebelumnya.

Robin Lo – CEO J&T Express menyebutkan Harbolnas 10.10 tahun ini peningkatan pengiriman di J&T Express terjadi cukup signifikan dibanding tahun sebelumnya.

"Tak bisa dipungkiri selain promo yang ditawarkan di setiap e-commerce, transisi ke arah digital pun menjadi salah satu faktor utama terjadi peningkatan ini," ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Rabu (13/10).

Transaksi belanja secara online setiap tahunnya kerap mengalami peningkatan dikarenakan terjadinya transisi belanja dari offline menjadi online ditambah dengan situasi pandemi yang melanda sejak tahun lalu membuat masyarakat menjadi semakin akrab dengan teknologi dan belanja secara digital walaupun situasi pandemi saat ini terus membaik.

Baca Juga: Bisnis logistik J&T Express tumbuh positif di tengah masa pandemi Covid-19

Robin Lo menambahkan setiap tahun pihaknya telah mengantisipasi adanya penambahan permintaan pengiriman para pelanggan sehingga terus mempersiapkan berbagai fasilitas dan inovasi yang menunjang.

Ia mengatakan, demi mendukung pengiriman yang kian melesat setiap tahunnya, selain menyediakan penambahan berbagai SDM, peralatan dan armada sesuai dengan kebutuhan tiap area provinsi J&T Express juga telah menyediakan mesin sortir otomatis yang mampu menyortir hingga 1,5 juta paket per hari di berbagai gudang sortir yang tersebar di seluruh Indonesia.

Efisiensi pengiriman juga terus digalakkan dengan adanya air freighter yang tersedia yang mampu menunjang pengiriman spesifik ke satu hingga dua area tujuan pengiriman dalam 1 hari, fasilitas regulated agent di gudang sortir J&T Express serta penambahan opsi layanan seperti J&T Eco dan J&T Super yang terus dikembangkan.

Ia menyebutkan, walaupun dengan peningkatan pengiriman dikala festival belanja online di masa semi pasca pandemi seperti sekarang ini, J&T Express tak mengendurkan protokol kesehatan sedikit pun dalam memaksimalkan pengiriman paket pelanggan.

"Hingga saat ini J&T Express rutin melakukan disinfeksi pada paket, area operasional hingga melakukan swab pada setiap karyawan di lapangan demi keamanan dan kenyamanan pelanggan dan karyawan,"tuturnya.

Selanjutnya: Bisnis Logistik Terpacu Efek Pandemi Covid-19

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×