kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Bisnis logistik J&T Express tumbuh positif di tengah masa pandemi Covid-19


Senin, 04 Oktober 2021 / 17:50 WIB
Bisnis logistik J&T Express tumbuh positif di tengah masa pandemi Covid-19
ILUSTRASI. Aktivitas penyortiran paket perusahaan jasa pengiriman J&T Express.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. J&T Express menjadi salah satu startup unicorn yang menjanjikan. Selain mendapat pendanaan besar dari berbagai investor, bisnis logistik J&T Express juga tengah berkembang di masa pandemi Covid-19.

Dalam berita sebelumnya, J&T Express pernah mendapat pendanaan lebih dari US$ 2 miliar atau setara Rp 29 triliun pada April 2021 lalu. Dana tersebut diperoleh dari sebuah funding round yang diikuti oleh dua perusahaan ekuitas asal China yaitu Hillhouse Capital dan Boyu Capital serta firma modal venture Sequoia Capital China.

Tahun 2020 lalu, J&T Express juga dilaporkan meraih pendanaan lebih dari US$ 100 juta dari beberapa pemodal asal China.

Baca Juga: Pengiriman barang J&T Express mencapai 2,5 juta paket per hari

Robin Lo, CEO J&T Express enggan memberi tanggapan terkait pendanaan-pendanaan yang diperoleh J&T Express, termasuk dampaknya bagi kelangsungan bisnis perusahaan layanan logistik tersebut.

Dia pun menyebut, J&T Express fokus memberikan pelayanan terbaik serta efisien kepada pelanggan meski di tengah pandemi Covid-19. Kestabilan kualitas layanan pun menjadi prioritas bagi J&T Express.

Tercatat, sejak Agustus kemarin, rata-rata pengiriman paket oleh J&T Express mencapai 2,5 juta paket per hari. Terdapat 100 juta pelanggan yang telah mengirimkan paketnya dengan menggunakan jasa J&T Express. “Ke depannya kami ingin menargetkan peningkatan hingga dua kali lipat,” imbuh Robin Lo, Senin (4/10).

Untuk selalu memberikan kualitas pelayanan yang baik dan kenyamanan bagi pelanggan, J&T Express terus berupaya meningkatkan komunikasi melalui media sosial dan kanal hotline. Hal ini bertujuan untuk mendengar masukan dari para pelanggan dan evaluasi terhadap setiap kendala yang ada, sehingga relasi antara J&T Express dan para pelanggannya terjaga dengan baik.

Selanjutnya: J&T Cargo meluncur, layani segmen jasa pengiriman paket besar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×