kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi produk fesyen muslim di Tokopedia meningkat 2x lipat


Rabu, 17 Februari 2021 / 16:49 WIB
Transaksi produk fesyen muslim di Tokopedia meningkat 2x lipat
ILUSTRASI. Tokopedia berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa berkolaborasi bersama para pegiat usaha lokal, khususnya UMKM,


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokopedia melalui ekosistem Tokopedia Salam mencatatkan antusiasme tinggi masyarakat dalam berbelanja produk fesyen muslim secara daring.

“Terlihat dari subkategori Fashion Muslim di Tokopedia yang mengalami peningkatan transaksi hampir 2x lipat belakangan ini,” ungkap Head of Category Development Tokopedia, Falah Fakhriyah dalam keterangan resminya, Rabu (17/2).

Pada periode itu, baju koko pria, rompi muslim, sajadah, sarung anak dan jilbab menjadi produk dengan peningkatan transaksi paling tinggi di Tokopedia sepanjang 2020 dibandingkan 2019.

Baca Juga: Cari modal, Traveloka akan jual saham melalui lantai bursa

Pihaknya meyakini bahwa adaptasi dengan berkolaborasi dan berinovasi menjadi kunci menghadapi pandemi.

"Tokopedia juga berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa dalam mendukung lebih banyak pegiat usaha di industri fesyen muslim lokal demi menggerakkan perekonomian nasional yang terdampak pandemi,” tambah Falah.

Adapun, Tazkia Hijab Store dan Zoya merupakan contoh pegiat usaha di industri fesyen muslim lokal, yang telah memanfaatkan platform digital Tokopedia demi beradaptasi sekaligus mempertahankan bisnis di tengah pandemi.

Abu Nasor Al Farobi, pemilik Tazkia Hijab Store menegaskan bahwa ratusan ribu produk yang terjual lewat Tokopedia berkontribusi terhadap hampir 50% dari total penjualan keseluruhan.

Padahal, kondisi awal pandemi pendapatannya terpukul keras. “Omzet kami sempat menurun drastis hingga hampir 100%,” sebutnya.

Robi, sapaannya, juga mulai gencar memanfaatkan berbagai fitur di Tokopedia demi meningkatkan penjualan.

Baca Juga: Jadi Komisaris Tokopedia, Wishnutama: I'm back

“Dengan memanfaatkan TopAds dan Bebas Ongkir, kami bisa menarik perhatian pembeli sehingga penjualan perlahan membaik. Kini transaksi meningkat lebih dari 2x lipat dibanding awal pandemi,” tambah Robi.

Deny Setiawan, selaku CEO Shafira Group yang menaungi brand ZOYA juga mengatakan, produk hijabnya masih menjadi favorit masyarakat. Tingginya apresiasi ini terlihat pada transaksi penjualan yang meningkat hingga lebih dari 2x lipat di Tokopedia.

"Apresiasi dan antusiasme masyarakat yang menjadikan ZOYA sebagai Hijab Best Brand ini tentu merupakan sebuah motivasi bagi kami untuk terus berinovasi memberikan produk yang terbaik sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×