kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,51   -5,84   -0.63%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transformasi digital BGR Logistics bakal kerek pendapatan bisnisnya


Rabu, 29 April 2020 / 22:11 WIB
Transformasi digital BGR Logistics bakal kerek pendapatan bisnisnya
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) M. Kuncoro Wibowo (kanan) bersama Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi Tri Wahyundo Hariyanto saat berkunjung ke KONTAN, Jakarta (9/1). BGR tengah membidik pengembangan bisnis di ibu kota baru. Pe


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bhanda Ghara Reksa (persero) atau BGR Logistics terus melakukan transformasi digital guna menopang pertumbuhan perusahaan. Untuk memperkuat bisnisnya sebagai Digital Logistics Company, perusahaan melakukan inovasi dengan sistem Warehouse Integrated Application (WINA) dan Fleet Integrated and Order Monitoring Application (FIONA).

Asal tahu saja, perusahaan logistik pelat merah ini menyiapkan dana belanja modal Rp 470 miliar sebagai modal ekspansi. Dana tersebut digunakan untuk membangun cold storage, pembelian alat berat, dan melakukan revitalisasi gudang, di samping itu juga digunakan untuk memperkuat transformasi digital perusahaan.

“Tidak hanya terkait bisnis perusahaan, transformasi digital pun juga dilakukan dalam sistem pendukung lainnya untuk proses administrasi, sistem kepegawaian, dan sistem keuangan perusahaan. Atas inovasi digital yang dilakukan, diharapkan BGR Logistics dapat terus memberikan kontribusi yang baik dan bermanfaat untuk masyarakat dengan memberikan pelayanan logistik yang prima,” ujar M. Kuncoro Wibowo, Direktur BGR Logistics dalam siaran pers, Rabu (29/4)

Baca Juga: Ekspansi, BGR Logistics siapkan dana Rp 470 miliar tahun ini

Tahun lalu, BGR Logistics mampu mencatatkan pendapatan Rp 1 triliun dengan laba bersih mencapai Rp 70 miliar. Tahun ini dengan transformasi digital dan serangkaian ekspansi, pihaknya berharap bisa mencatat hasil yang baik. Tak hanya itu, transformasi digital perusahaan juga mendapat apresiasi dari Top Digital Innovation 2020.

BGR Logistics menyabet tiga penghargaan yakni TOP CEO in Digital Transformation for Integrated Logistics & Supply Chain Solution 2020 untuk Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, TOP CIO in Digital Transformation for Integrated Logistics & Supply Chain Solution 2020 untuk Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi, Tri Wahyundo H, dan TOP Corporate Performance in Digital Transformation for Integrated Logistics & Supply Chain Solution 2020.

“Dengan diperolehnya tiga penghargaan tersebut, menjadi pengakuan stakeholder atas transformasi digital yang dilakukan BGR Logistics. Transformasi digital yang berhasil dilakukan pun juga merupakan kerja sama yang kuat antara manajemen dengan seluruh karyawan BGR Logistics untuk bersama menghadapi era digital,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×