kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transjabodetabek Jatiwarna-Senayan sudah beroperasi


Kamis, 01 Februari 2018 / 10:06 WIB
Transjabodetabek Jatiwarna-Senayan sudah beroperasi


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perum PPD membuka trayek-trayek baru demi memenuhi kebutuhan pengguna kendaraan umum khususnya Transjabodetabek Premium. Bersama dengan PT Adhi Persada Properti, Perum PPD secara resmi membuka rute dari Grandhika City Lifestyle, Jatiwarna pada tanggal 31 Januari 2018.

Pande Putu Yasa, Direktur Utama Perum PPD mengatakan, tujuan pengoperasian layanan ini merupakan salah satu bentuk peran serta Perum PPD dalam mendukung program pemerintah untuk mengurai kemacetan di Jakarta khususnya.

"Kami berharap pengoperasian layanan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan angkutan umum selain juga sebagai alternatif ataupun solusi sehingga masyarakat dapat menjadikan budaya naik angkutan umum sebagai gaya hidup," kata Pande dalam keterangan resminya, Kamis (1/2).

Saat ini ada dua rute Transjabodetabek Premium dari titik proyek properti yang dikembangkan Adhi Persada. Adhi Persada berniat menjalin kerjasama yang serupa untuk mengintegrasikan proyek-proyek properti dikembangkan dengan sistem transportasi umum.

Dengan titik awal pemberangkatan dari Grandhika City Lifestyle , PPD akan menyediakan 2 rute, yaitu GDC Life Style Jatiwarna – Plaza Senayan, serta rute GDC Life style Jatiwarna – Mall Ciputra Grogol. 

Trans Jabodetabek Premium Rute Grandhika City Lifestyle Jatiwarna–Plaza Senayan akan memiliki tiga jadwal keberangkatan per hari, yaitu jam 05.30 WIB, 05.45 WIB dan 06.00 WIB. Sedangkan dari Plaza Senayan ada 3 jadwal keberangkatan, yaitu 15.30 WIB, 16.00 WIB dan 16.30 WIB.

Rute Grandhika City Lifestyle Jatiwarna–Mall Ciputra Grogol, memiliki 3 kali keberangkatan yaitu 05.30 WIB, 05.45 WIB dan 06.00 WIB. Sedangkan dari Mall Ciputra Grogol 3 jadwal keberangkatannya adalah 16.30 WIB, 17.00 WIB, dan 17.30 WIB.

Sebelumnya, APP juga telah membuka rute dari salah satu project APP lainnya, yaitu rute GDC Bekasi Timur – Paragon.

Agus Sitaba, Direktur Utama Adhi Persada Properti mengatakan, pihaknya akan terus menjalin kerjasama dengan penyedia transportasi. Selanjutnya, trayek dapat disesuaikan dengan jalur-jalur menuju stasiun LRT, sehingga memudahkan masyrakat menuju pusat kota.

Grandhika City Life Style adalah kawasan mixed use yang dikembangkan oleh Adhi Persada di lahan seluas 41.498 m2. Kawasan ini akan terintegrasi dengan beberapa tower apartemen, mall, dan juga hotel.

"Dengan adanya rute Trans Jabodetabek Premium ini, akan memudahkan Penghuni untuk menuju pusat bisnis di Jakarta. Selain itu, layanan itu juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar Jatiwarna, sehingga mampu mengurangi kemacetan di Jalan Tol JORR, " kata Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×