Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Azis Husaini
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Salah satu marketplace yang menyediakan pelayanan penjualan tiket pesawat secara daring, Traveloka, akhir-akhir mendapat reaksi keras dari AirAsia Indonesia. Hal itu setelah pihak AirAsia Indonesia mengklaim tiketnya kerap tidak dijual di situs Traveloka sejak 12 Februari 2019 lalu.
Public Relation Director Traveloka Sufintri Rahayu mengatakan bahwa saat ini keduanya sedang duduk bersama untuk mencari solusi atas permasalahan tersebut. “Saat ini tengah menempuh dialog untuk solusi terbaik,” katanya di keterangan resmi yang dikirim kepada Kontan.co.id melalui Public Relation Manger Traveloka, Busyra Oryza pada Kamis (7/3).
Sufintri menatakan bahwa Traveloka menginginkan sebagai online travel agent berharap bakal tetap menyediakan berbagai alternatif pilihan kepada pengguna Traveloka. “Bertekda untuk memberikan alternatif pilihan maskapai yang lengkap dan beragam,” jelasnya.
Sebelumnya Maskapai AirAsia pada Senin 4 Maret 2019 resmi melakukan suspensi terhadap agen penjualan daring atau online travel agent (OTA) Traveloka.
Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengtakan suspensi dilakukan karena Traveloka dalam beberapa waktu terakit tidak menjual tiket AirAsia di situsnya. "Selain itu sejak Sabtu 2 Maret 2019 sampai sekarang email kami belum ditanggapi," katanya.
Pada awalnya kejadian bahwa tiket AirAsia tidak dijual bermula pada sekitar tanggal 12 Februari 2019 kemarin. Beberapa hari kemudian, tiket AirAsia kembali dijual namun tidak seluruh rute yang tersedia muncul di Traveloka.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News