kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Traveloka gelar EPIC SALE 2020, Staycation dan Roadtrip jadi tren favorit pengguna


Selasa, 17 November 2020 / 19:49 WIB
Traveloka gelar EPIC SALE 2020, Staycation dan Roadtrip jadi tren favorit pengguna
ILUSTRASI. Traveloka Epic Sale 5-11 November 2020


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam peran aktifnya mendorong pemulihan sektor pariwisata Indonesia, perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup terdepan di Asia Tenggara Traveloka berhasil mencatat beberapa pencapaian dari program promosi Traveloka EPIC SALE yang diadakan pada 5 November - 11 November 2020 lalu. 

Shirley Lesmana, VP Marketing Accommodation Traveloka mengungkapkan, berbagai kota tujuan populer staycation dan roadtrip seperti Jakarta, Puncak, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Malang, dan Surabaya masih memiliki animo tinggi.

Adanya animo tinggi terhadap destinasi domestik yang mengedepankan keindahan alam juga tercermin dari kenaikan permintaan yang tinggi untuk Bali, Labuan Bajo, Lombok, dan Banyuwangi.

"Selain itu, destinasi lokal populer lainnya juga terlihat dari minat para pengguna terhadap tempat wisata, hiburan, hingga kesehatan dan kecantikan dari Traveloka Xperience seperti Jakarta, Surabaya, Bogor dan wilayah Jawa Barat lainnya," kata Shirley dalam siaran resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (17/11).

Baca Juga: Traveloka Epic Sale mulai 5-11 November 2020, tawarkan kemudahan liburan

Sedangkan menurut Shirley, minat pengguna Traveloka Eats juga terlihat meningkat di tiga kota besar Indonesia seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya. Serta produk transportasi tercatat bahwa minat pengguna meningkat di kota besar Indonesia lainnya seperti Jakarta, Bali, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan.

"Dengan menawarkan potongan harga fantastis hingga 80%, program promosi ini diikuti oleh hampir seluruh produk Traveloka yang sukses meningkatkan minat masyarakat berkat beragam penawaran spesial," ungkap Shirley.

Selama periode Traveloka EPIC SALE 2020 berlangsung, Bali merupakan destinasi dengan pertumbuhan permintaan paling tinggi untuk produk hotel, sebanyak 42x dibandingkan periode pandemi.

Menggandeng 992 mitra di wilayah Bali dan sekitarnya, Traveloka telah berupaya untuk mendorong kemajuan pariwisata Bali dengan membantu lebih dari 4500 pekerja industri pariwisata Bali dan sekitarnya melalui program EPIC SALE.

"Mendapatkan sambutan positif dan antusiasme yang luar biasa dari para pengguna, Traveloka EPIC SALE kali ini berhasil mencapai kesuksesan yang lebih fantastis dari EPIC SALE sebelumnya di bulan Oktober tahun lalu," kata Shirley.

Menurutnya, hal ini terlihat dari meningkatnya traffic pengguna di platform Traveloka yang sangat fantastis hingga mencapai 5,8 juta kunjungan, yakni tercatat 2,5 kali lipat dibandingkan traffic selama periode pandemi.

Tak hanya itu, pencapaian lainnya terlihat dari rekor transaksi meningkat hingga 13 kali lipat transaksi untuk unit bisnis Akomodasi.

Selain memberikan penawaran menarik melalui aplikasi Traveloka, EPIC SALE juga akan dilaksanakan melalui kanal live streaming yang dapat diakses melalui akun resmi media sosial Traveloka serta aplikasi versi 3,20 ke atas.




TERBARU

[X]
×