kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.504.000   5.000   0,33%
  • USD/IDR 15.935   0,00   0,00%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Traveloka Holiday Stays bagi konsumen yang inginkan akomodasi privat


Senin, 22 November 2021 / 18:29 WIB
Traveloka Holiday Stays bagi konsumen yang inginkan akomodasi privat
ILUSTRASI. Shirley Lesmana, VP of Brand and Marketing, Traveloka bersama John Safenson, VP of Market Management Accommodation and Xperience Traveloka pada acara peluncuran Traveloka Holiday Stays


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Traveloka, lifestyle superapp di Asia Tenggara meluncurkan produk akomodasi Traveloka Holiday Stays untuk memberikan pilihan akomodasi privat yang lebih beragam, tak hanya vila dan apartemen, konsumen juga dapat menemukan resort, glamping, hingga private homes.

Traveloka Holiday Stays merupakan wajah baru dari produk Vila & Apartemen yang telah tersedia sejak 2019. Produk terbaru ini juga turut menegaskan misi Traveloka sebagai lifestyle superapp untuk terus berinovasi guna menjawab kebutuhan konsumen termasuk permintaan akan akomodasi privat yang terus meningkat.

Hingga saat ini, terdapat lebih dari 450.000 properti pada produk Traveloka Holiday Stays. Sementara untuk properti di tanah air, jumlah total properti meningkat lebih dari 5 kali lipat dibandingkan tahun 2019 lalu.

Peningkatan jumlah properti ini tentunya memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk menentukan pilihan yang tepat.

Baca Juga: Promo Traveloka Holiday Stays, Diskon Kode Promo Villa dan Apartemen Hingga Rp500.000

Selain itu, Traveloka juga menyematkan fitur-fitur terbaru pada produk Traveloka Holiday Stays yang memungkinkan konsumen untuk menikmati fasilitas menginap yang nyaman, lengkap, dan fleksibel.

Seperti kita ketahui bersama bahwa pandemi telah mengubah banyak hal, termasuk perilaku dan preferensi masyarakat dalam merencanakan perjalanan. Traveloka melihat bahwa terdapat dua tren yang semakin mengemuka semenjak pandemi, yaitu staycation dan workcation.

Selain itu, preferensi terbaru juga timbul terhadap tren menginap yang lebih mengedepankan privasi dan eksklusivitas. Hal ini tercermin dari data internal Traveloka yang mencatat bahwa terdapat peningkatan pemesanan akomodasi privat sebesar 2 kali lipat pada bulan Oktober 2021 dibandingkan periode Januari-Agustus 2021.

Salah satu alasan utamanya adalah akomodasi privat dinilai dapat menghadirkan suasana yang lebih intim serta sanggup menampung jumlah orang yang lebih banyak dalam satu area bersama.

Merespon fenomena dari hasil pengamatan tersebut, Traveloka memperkenalkan produk teranyar ‘Traveloka Holiday Stays’, yang merupakan wajah baru dari produk Vila & Apartemen yang telah tersedia sejak tahun 2019.

Shirley Lesmana, VP of Brand and Marketing, Traveloka, mengatakan “Traveloka Holiday Stays hadir sebagai alternatif yang memudahkan konsumen untuk memiliki lebih banyak pilihan dalam menentukan jenis akomodasi yang lengkap, nyaman, dan sesuai dengan kebutuhan perjalanan mereka.

Akomodasi privat menjadi salah satu pilihan yang digemari, terutama selama era pandemi karena sifatnya yang lebih privat dan fleksibel. Traveloka Holiday Stays memiliki pilihan akomodasi privat yang lebih beragam dan fitur-fitur inovatif yang dapat memudahkan konsumen dalam menentukan akomodasi yang diinginkan agar pengalaman menginap mereka lebih seru dan berkesan.

“Peluncuran Traveloka Holiday Stays ini juga menjadi bagian dari komitmen Traveloka untuk mendukung pertumbuhan ekosistem pariwisata di tanah air, khususnya di bidang akomodasi, dengan membuka pintu peluang bisnis bagi masyarakat luas yang memiliki properti privat untuk bergabung menjadi mitra Traveloka Holiday Stays, sehingga diharapkan juga mampu berkontribusi positif terhadap percepatan pemulihan ekonomi nasional,” tambah Shirley dalam keterangannya, Senin (22/11).

Traveloka Holiday Stays menawarkan fitur-fitur baru yang dapat memungkinkan konsumen mengakses layanan ini secara mudah dan aman.

Fitur seperti Discovery Mode, memungkinkan konsumen mencari akomodasi privat sesuai dengan destinasi dan harga secara fleksibel tanpa harus memasukkan tanggal secara spesifik (fitur ini telah tersedia secara bertahap dan akan tersedia secara serentak mulai 1 Desember 2021).

Konsumen juga dapat mengetahui informasi akomodasi privat pilihan secara lengkap melalui fitur Complete Accommodation Information.

Fitur lainnya yaitu Chat Pengelola mempermudah konsumen untuk menghubungi pengelola properti secara langsung melalui platform pesan untuk keperluan menginap.

Konsumen juga dapat dengan mudah mencari properti sesuai dengan filter tipe akomodasi yang diterapkan: vila, resort, glamping, apartemen, hingga private homes.

Tidak kalah penting, para konsumen juga dapat menemukan pilihan akomodasi privat Traveloka Holiday Stays yang sudah terdaftar menjadi mitra CleanAccommodation sehingga konsumen dapat dengan mudah memilih properti yang telah memiliki sertifikasi CHSE guna memastikan penerapan safe travel dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Promo Diskon Semua Produk Traveloka hingga Rp 75.000 dengan Traveloka Paylater Card

Yoga Iswara, Corporate GM of Maca Villas & Spa, Mitra Traveloka Holiday Stays menyampaikan dukungannya terhadap peluncuran produk Traveloka Holiday Stays di aplikasi Traveloka.

“Sebagai pelaku industri pariwisata, kami sangat mengapresiasi langkah Traveloka menghadirkan produk Traveloka Holiday Stays yang diharapkan dapat semakin mempromosikan layanan akomodasi privat kepada publik. Hal ini tentunya dapat membantu menggerakkan roda usaha mitra di bidang akomodasi dan juga meningkatkan kembali minat masyarakat untuk berwisata dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan kenyamanan.”

“Traveloka berharap kehadiran Traveloka Holiday Stays ini tidak hanya memudahkan konsumen dalam merencanakan penginapan dan perjalanan mereka, namun juga bisa menjangkau lebih banyak mitra akomodasi untuk memperluas akses mereka kepada para konsumen. Hal ini pun diharapkan mampu berkontribusi positif dalam meningkatkan keberlangsungan usaha para mitra, serta mampu mendorong pemulihan ekosistem pariwisata di Indonesia,” tutup Shirley.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×