kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,31   6,47   0.72%
  • EMAS1.383.000 0,36%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Traveloka Luncurkan Fitur Baru 100% Refund Guarantee


Kamis, 06 Juli 2023 / 12:52 WIB
Traveloka Luncurkan Fitur Baru 100% Refund Guarantee
ILUSTRASI. Petugas melayani konsumen pada acara Traveloka Travel Fair 2023 di Kota Kasablanka Mall, Jakarta, Rabu (31/5/2023).


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA - Traveloka terus melakukan inovasi dengan meluncurkan fitur baru bernama 100% Refund Guarantee sejak tanggal 26 Mei 2023. Fitur ini tersedia untuk pemesanan tiket penerbangan internasional.

Traveloka menyatakan bahwa fleksibilitas dalam merencanakan perjalanan merupakan salah satu pertimbangan penting bagi konsumen dalam membeli tiket perjalanan.

CEO Transport Traveloka, Iko Putera, mengatakan bahwa inovasi dan penyesuaian dengan tren dan perubahan perilaku konsumen sangatlah penting bagi Traveloka.

Opsi perjalanan yang lebih nyaman dan fleksibel dalam mengubah rencana perjalanan sesuai kebutuhan menjadi hal yang diinginkan oleh konsumen.

Baca Juga: Sambut Ulang Tahun DKI Jakarta, Begini Strategi Traveloka Bidik Wisatawan Domestik

Data internal Traveloka menunjukkan bahwa setidaknya 63% konsumen menganggap fitur jaminan untuk mengubah jadwal perjalanan atau mendapatkan pengembalian uang adalah fitur yang paling penting dalam membeli tiket pesawat.

Iko menjelaskan sebagai tanggapan terhadap kebutuhan tersebut, Traveloka meluncurkan fitur 100% Refund Guarantee untuk pemesanan tiket penerbangan internasional.

"Dalam merencanakan perjalanan internasional, Traveloka mungkin dihadapkan pada situasi yang tidak pasti, seperti penolakan visa atau lonjakan harga tiket pesawat yang tiba-tiba karena adanya acara besar seperti konser atau festival musik," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (6/7).

Dengan adanya fitur 100% Refund Guarantee, diharapkan Traveloka dapat mengatasi ketidakpastian tersebut. Konsumen dapat membeli tiket pesawat jauh hari sebelum keberangkatan untuk menghindari kenaikan harga tiket jika dibeli mendekati hari keberangkatan. Dengan demikian, konsumen dapat merasa lebih aman dan fleksibel karena tiket tersebut dapat di-refund jika diperlukan.

Fitur 100% Refund Guarantee ini didukung oleh mitra asuransi ADB Insurance yang diperkuat oleh MJP. Fitur ini telah menjadi favorit konsumen Traveloka untuk pemesanan penerbangan domestik sejak tahun 2019. Sekarang, fitur inovatif ini juga tersedia untuk penerbangan internasional dengan periode pemesanan tiket pesawat hingga 10 bulan ke depan.

Baca Juga: Sambut Momen Libur Sekolah, OYO Hadirkan Diskon Menginap hingga 70%

Konsumen dapat melakukan refund biaya penerbangan hingga 24 jam sebelum keberangkatan, serta mengubah tiket yang awalnya tidak dapat di-refund menjadi tiket yang dapat di-refund dengan membayar biaya refund mulai dari Rp 200.000.

Fitur refund dan reschedule dapat ditemukan di aplikasi Traveloka melalui beberapa tahap sebagai berikut: Pertama, pengguna melakukan pencarian dan memilih penerbangan yang diinginkan dengan menambahkan jaminan Refund 100% pada pilihan add-on. 

Kedua, setelah melakukan pembelian, pengguna dapat melihat informasi lengkap untuk melakukan permohonan refund atau reschedule pada tab Refund & Reschedule di menu tiket yang telah dipesan. Konsumen dapat melakukan refund biaya penerbangan hingga 24 jam sebelum keberangkatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×