Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Markus Sumartomjon
KONTAN.CO.ID - Setelah mendapat suntikan dana US$ 500 juta dari Expedia dan kawan-kawan, Traveloka mulai menyiapkan langkah ekspansi ke enam negara di Asia Tenggara. Selain Indonesia ada Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam dan Filipina.
Menurut Head of Marketing Traveloka Dannis Muhammad pihaknya sudah membuat langkah ekspansi di kawasan tersebut. "Seperti melokalisasi layanan pelanggan di setiap negara dengan bahasa lokal serta mengikuti metode pembayaran negara, serta melakukan pemasaran spesifik di setiap negara," ungkap Dannis kepada KONTAN, Rabu (23/8).
Saat ini Traveloka menjadi sponsor SEA Games 2017 guna memperkenalkan Traveloka. Lewat sponsor tersebut, Traveloka membidik pasar dari pendukung atlit dari negara tetangga yang memesan tiket pesawat dan hotel di Kuala Lumpur.
Selain itu pihaknya juga bakal menampilkan destinasi wisata yang menarik di kawasan Asia Tenggara. Maklum ekspansi tersebut bertujuan untuk membidik wisatawan outbound dan inbound.
Berdasarkan catatan Traveloka terdapat transaksi antar negara di Asia Tenggara. Indonesia dan Singapura merupakan negara tujuan terbanyak dari enam negara di Asia Tenggara.
"Online travel berbeda ketimbang online e-commerce. Jarang penduduk Thailand berbelanja di e-commerce Indonesia. Namun penerbangan maupun hotel bisa dibeli oleh pelanggan Traveloka di negara asalnya," jelas Dannis.
Sedangkan untuk fitur rekreasi yang baru meluncur tahun lalu trecatat ada destinasi yang paling banyak dipesan. Yani Universal Studio di Singapura dan Kidzmania, Indonesia.
Saat ini, aplikasi Traveloka sudah diunduh lebih dari 20 juta kali dan sudah ada 1.000 mitra.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News