kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tren kegiatan outdoor menggeliat, Eiger bidik penjualan tumbuh 10% tahun ini


Selasa, 26 Oktober 2021 / 20:29 WIB
Tren kegiatan outdoor menggeliat, Eiger bidik penjualan tumbuh 10% tahun ini
ILUSTRASI. Kegiatan outdoor mulai menggeliat lagi, Eiger bidik penjualan tumbuh 10% tahun ini


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemain perlengkapan luar ruang, PT Eigerindo Multi Produk Industri atau yang dikenal dengan Eiger membidik pertumbuhan penjualan positif di tahun ini. Eiger menargetkan angka pertumbuhan akan berada di angka minimal 10% dari capaian di tahun lalu. 

"Khusus untuk e-commerce Eiger, kami memiliki target meningkatkan kontribusi e-commerce terhadap bisnis Eiger meningkat minimal sebesar 10% dari sebelumnya," kata CEO Eiger, Christian Sarsono saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (26/10). 

Dia menyampaikan, hingga kuartal ketiga tahun ini kinerja Eiger telah berjalan sesuai dengan target awal yang dicanangkan perusahaan. Hal ini, katanya, tak lepas dari komitmen Eiger dalam meningkatan kepuasan konsumen, termasuk dalam memberikan kemudahan belanja melalui program Omni Channel (Offline, shop from home, dan online). 

Baca Juga: Optimistis mencapai target pertumbuhan, ini strategi penjualan Eiger

Demi menggenjot pertumbuhan bisnis ke depan, Eiger berfokus pada lima aspek utama yaitu, inovasi produk, pengembangan karyawan, pengalaman yang terintegrasi, kesehatan keuangan dan penggunaan teknologi dan data.

"Dalam inovasi produk, kami mengutamakan produk-produk yang ramah lingkungan, mendukung kearifan lokal, juga tetap menjaga kualitas terbaik dari fungsi dan spesifikasi produk demi keamanan dan kenyamanan pengguna," ujarnya. 

Sebagai perusahaan retail yang juga memiliki saluran online, Eiger juga ingin mewujudkan pengalaman terintegrasi di setiap salurannya. Sehingga ke depan, setiap konsumen akan mendapatkan mendapatkan pengalaman yang menyeluruh dan hasle free, baik itu di offline maupun online.

"Penggunaan teknologi dan data pun akan menjadi dasar kami dalam mengembangkan sesuatu, sehingga baik itu pengalaman, pelayanan maupun produk yang dikeluarkan sesuai dengan kebutuhan konsumen dan dalam waktu yang cepat," kata Christian. 

Sebagai informasi, Eiger memiliki tiga kategori produk. Pertama ada Eiger Montaineering yang fokus pada perlengkapan kegiatan kegunangan. Kedua, Eiger 1989 sebagai pelengkap kegiatan yang lebih ringan dan kegiatan sehari-hari. Lalu terakhir, Eiger Riding yang fokus pada kegiatan adventourous touring. 

Selanjutnya: Optimistis mencapai target pertumbuhan, ini strategi penjualan Eiger

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×