kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Tri dan Boomer luncurkan aplikasi pemasaran


Selasa, 20 Oktober 2015 / 15:11 WIB
Tri dan Boomer luncurkan aplikasi pemasaran


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA.  PT Hutchison 3 Indonesia atau operator telekomunikasi Tri bersama mitranya Boomer hari ini (Selasa, 20/10) meluncurkan aplikasi pemasaran digital yang diberi nama Boomer Marketing. Aplikasi yang memudahkan penggunanya untuk membuat strategi pemasaran ini diciptakan untuk mendukung usaha kecil dan menengah (UMKM). Indonesia dipilih menjadi negara pertama peluncuran Boomer Marketing.

"Kami yakin kolaborasi ini dapat memberdayakan generasi muda dalam mengembangkan bisnis mereka," kata Dolly Susanto, Chief Sales and Marketing Officer Tri di Jakarta, Selasa (20/10).

Dalam kerja sama ini Tri telah merancang metode pembayaran yang sangat efisien. Menurut Dolly nantinya pelanggan Tri yang memanfaatkan aplikasi ini dapat memanfaatkan keuntungan biaya berlangganan dengan langsung dipotong dari kuota pelanggan. Sementara pembayaran ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan pulsa Tri yang dimiliki.

Aplikasi ini bisa diunduh gratis untuk pengguna android di Google Play dan untuk pengguna IoS di Apple Store. Namun untuk bisa mengakses layanan berbayar, konsumen akan dikenakan pembayaran Rp 11.000,- dan paket full service seharga Rp 300 ribu.

"Fasilitas ini hanya bisa dinikmati pelanggan Tri saja," imbuhnya.

Sementara itu, Arun Gadiraju, Chairman & CEO Boomer meyakini aplikasinya ini akan bisa mendorong pertumbuhan UKM yang lebih luas. Menurutnya melalui website dan live chatting pengguna Boomer Marketing dapat membuat promosi dan mengukur efektivitas kinerja mereka. Apalagi ini bisa digunakan untuk mengatur pemasaran melalui banyak sosial media seperti Twitter, Facebook dan Instagram.

"Aplikasi ini untuk membantu konsumen sekaligus penggunanya," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×