kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Triniti Properti (TRIN) Telah Menjual 80% Kluster Earthville di Sequoia Hill


Selasa, 21 November 2023 / 17:28 WIB
Triniti Properti (TRIN) Telah Menjual 80% Kluster Earthville di Sequoia Hill
Kluster Earthville pada perumahan Sequoia Hills yang dikembangkan?PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) atau Triniti Land.


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) baru saja membuka show unit untuk proyek Sequoia Hill untuk kluster Earthville. Show unit kluster ini dibuka di Marketing Gallery Sequoia Hills yang berada di Sentul. 

Cluster Earthville merupakan proyek dengan luasan sebesar 9,8 hektare (ha). Sebelumnya, Sequoia Hills juga telah meluncurkan kluster The Leroy dengan luas 5,3 hektare. 

Proses pembangunan Cluster Earthville akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Selain itu, Berbagai infrastruktur sebagai pendukung proyek tersebut saat ini tengah dibangun seperti jalan, main gate, dan juga jembatan.

Direktur Marketing TRIN Ronald Cassidy, mengatakan, Cluster Earthville diterima baik oleh market. Dalam waktu 5 bulan, kluster ini sudah terjual sebesar 80% meski belum ada progress. 

Baca Juga: Ada Subsidi PPN Properti dari Pemerintah, Begini Respons Triniti Land (TRIN)

“Kami sangat bersyukur atas kepercayaan konsumen-konsumen yang sudah percaya kepada Triniti Land. Kami berkomitmen penuh dalam melakukan pembangunan tepat waktu serta kualitas yang terjamin,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (21/11).

Menurut Ronald, kedua proyek ini memiliki harga mulai dari Rp 3 miliar untuk kluster Leroy dan Rp 2 miliar untuk kluster Earthville. 

“Dengan akan dimulainya pembangunan kedua proyek ini, maka diproyeksi kedua kluster tersebut akan dapat mulai diserahterimakan di semester II 2024 untuk The Leroy dan semester II 2025 untuk Earthville sehingga dapat berkontribusi bagi pendapatan Triniti Land,” ungkap dia.

Baca Juga: Hingga Kuartal III, Pendapatan Triniti Land (TRIN) Turun 47%

Untuk memudahkan skema pembayaran secara KPR (Kredit Pemilikan Rumah), TRIN juga telah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan tiga bank, yakni Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Woori Saudara, dan Bank Mandiri.

Diharapkan, kolaborasi antara Triniti Land dan ketiga bank tersebut dapat menjadi katalis pertumbuhan penjualan proyek Sequoia Hills.

“Tahun 2024 akan menjadi timing dan momentum yang tepat bagi kebangkitan properti di Indonesia. Sebab, sudah mulai terlihat indikatornya, seperti tax amnesty, subsidi PPN Properti, kebijakan kepemilikan properti WNA, hingga pengembangan infrastruktur dalam negeri,” katanya.

Baca Juga: Pendapatan TRIN Turun 47% Hingga Kuartal III 2023, Kerugian Membengkak

Sebagai informasi, Sequoia Hills merupakan proyek yang berlokasi di Sentul dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas publik ramah lingkungan, seperti integrated park seluas 1.000 meter persegi. 

Selain itu, Sequoia Hills juga menyediakan fasilitas jogging track, country club, dan electric vehicle charging station. Proyek Sequoia Hills yang berdampingan dengan sirkuit Sentul ini memiliki posisi sangat strategis dan hanya berjarak 3 menit dari exit tol Sirkuit Sentul. 

“Proyek ini juga hanya berjarak 5 menit menuju proyek LRT yang nantinya dapat menghubungkan Sentul dengan Jakarta,” ungkap Ronald.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×