kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Trisula Textile (BELL) bagi dividen Rp 5,07 miliar


Senin, 29 April 2019 / 18:56 WIB
Trisula Textile (BELL) bagi dividen Rp 5,07 miliar


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) memperoleh laba bersih sebesar Rp 21,44 miliar pada tahun lalu, nilai ini melesat hingga 61,93% jika dibandingkan dengan laba tahun sebelumnya sebesar Rp 13,24 miliar.

Jumlah pendapatan bersih selama 2018 tercatat sebanyak Rp 561,37 miliar atau naik 25,83% dibandingkan tahun sebelumnya yang nilainya Rp 446,13 miliar. Pada Senin (29/4), BELL menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang mana salah satu hasilnya menyetujui penggunaan laba bersih tahun lalu.

Direktur Administrasi BELL, Nurwulan Kusumawati menyampaikan RUPST menyetujui pembagian dividen Rp 3,5 per lembar saham. “Kurang lebih sekitar 24% laba tahun lalu atau sekitar Rp 5,07 miliar,” katanya, Senin (29/4).

Direktur Utama BELL, Karsongno Wongso Djaja menyampaikan capaian kinerja yang ciamik pada tahun lalu lantaran mereka terus melaksanakan strategi perusahaan salah satunya meningkatkan efisiensi dan meningkatkan kualitas produk melalui program restrukturisasi, rekondisi, dan revitalisasi mesin di setiap departemen produksi.

Ia menambahkan, mereka secara konsisten mengembangkan produk-produk kompetitif dan inovatif guna memenuhi kebutuhan pasar dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Selain itu, sambungnya, mereka juga terus memperkuat fokus pada segmen seragam sekaligus meningkatkan market share ritel di dalam maupun luar negeri.

“Kami juga aktif berpartisipasi untuk tender-tender di berbagai intansi pemerintah, BUMN, rumah sakit, perusahaan swasta dan perguruan tinggi untuk terus memperluas pasar,” paparnya.

Pada tahun 2018, penjualan terbesar mereka atau sekitar 94,39% diperoleh dari pasar lokal senilai Rp 529,86 miliar naik 25% dari tahun 2017, selain itu, penjualan ke pasar ekspor juga naik 25% menjadi Rp 31,51 miliar.

“Produk seragam masih menjadi andalan dengan menyumbang penjualan Rp 291,86 miliar atau sekitar 51,99% dari total penjualan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×