kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,96   -11,56   -1.24%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trisula Textile (BELL) Berencana Tambah 12 Outlet pada Tahun Ini


Jumat, 16 Februari 2024 / 18:10 WIB
Trisula Textile (BELL) Berencana Tambah 12 Outlet pada Tahun Ini
ILUSTRASI. PT Trisula Textile Industries Tbk (?BELL?)


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) menyatakan bahwa tahun ini akan membuka 12 outlet baru di Indonesia. Karsongno Wongso Djaja Presiden Direktur BELL menyatakan bahwa saat ini bisnis ritel sudah jauh kembali membaik dibandingkan pandemi. 

"Pada tahun 2022 perusahaan menunjukkan kinerja yang tangguh, dan pada tahun 2023, meskipun diwarnai oleh geopolitik, tingkat suku bunga yang tinggi, serta inflasi, BELL membuka 14 outlet baru JOBB dan Jack Nicklaus. Hal ini menandakan bahwa sektor ini tetap solid dan prospektif," ujarnya kepada Kontan, Jumat (16/2). 

Ia melanjutkan, target pasar yang dituju oleh BELL adalah middle to upper class, di mana segmen ini menghasilkan porsi terbesar dari keuntungan ekonomi tahun lalu. BELL memperkirakan akan tetap berlanjut pada tahun 2024. 

Untuk tahun ini, dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi dan kondisi global, BELL akan fokus pada distribusi produk-produk yang kekinian mengikuti perkembangan gaya dan selera baru.

Baca Juga: Incar Pendapatan Rp 25 Triliun, Ini Strategi Metrodata Electronics (MTDL)

Selain itu, BELL juga akan memperhatikan keberlanjutan, khususnya dalam hal responsible sourcing dan menyediakan produk fashion yang dapat menambah nilai tambah. 

Untuk mendukung langkah ini, BELL menganggarkan capex kurang lebih Rp 10 miliar. Karsongno menyatakan, anggaran ini akan digunakan untuk efisiensi dengan melakukan digitalisasi, mengembangkan operasional dan efisien Perusahaan dengan penggunaan teknologi. 

"Dengan begitu, penggunaan teknologi menjadi optimal, lalu kami juga lakukan pembaharuan mesin, serta otomatisasi permesinan yang lebih modern," imbuhnya. 

Mengenai kenaikan pendapatan dan laba bersih yang dibidik, BELL tidak membeberkan targetnya. Karsongno menjelaskan, Perseroan optimis mendapatkan pertumbuhan pendapatan pada tahun 2024 dibandingkan 2023. 

Ia berkata, rinciannya sedang dihitung dan akan disampaikan dalam RUPS Tahunan berikutnya. Meskipun demikian, yang pasti, fokus perusahaan pada tahun ini adalah terus mengembangkan produk-produk kain yang dapat memberikan nilai tambah, memperluas segmen ritel, dan menerapkan cost discipline.

Asal tahu saja, sepanjang 2023 BELL resmi menambah 14 outlet baru JOBB dan Jack Nicklaus. 

Baca Juga: Baru Listing di BEI, Topindoku (TOSK) Jalin Kerja Sama Dengan Telkomsel

BELL membuka toko ke-8 Jack Nicklaus di Mall Summarecon Bekasi bulan November 2023, brand ini menawarkan beragam pakaian golf kasual pria tersebut juga membuka outlet Jack Nicklaus di Living World Denpasar Bali bulan Desember lalu. 

Sementara itu, brand lain yang dikendalikan Trisula Textile Industries yaitu JOBB membuka toko ke-7 mereka di Trans Studio Bandung bulan November lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×