kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trisula Textile Industries (BELL) kembangkan kain sehat di tengah pandemi


Senin, 05 Oktober 2020 / 11:03 WIB
Trisula Textile Industries (BELL) kembangkan kain sehat di tengah pandemi


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), emiten penyedia kain, seragam dan fashion melakukan inovasi kain sehat. Adapun kain ini telah di-supply dan dibuat menjadi beragam produk garmen.

Sebagai informasi, BELL menamakan produk ini dengan sebutan kain sehat karena kain dilengkapi dengan fitur anti mikroba, anti air, dan breathable sehingga aman dan nyaman digunakan sebagai bahan untuk pakaian pelindung tambahan di tengah pandemi Covid-19.

Kain Sehat BELL telah melalui test skala internasional, American Association of Textile Chemists and Colorists (AATCC) Standards, yaitu AATCC 42 dan AATCC 127.

Asal tahu saja, AATCC 42 merupakan uji dampak air pada kain,  sedangkan AATCC 127 adalah uji tekanan hidrostatik pada kain. Selain itu, Kain Sehat BELL juga telah tersertifikasi Standard 100 dari OEKO-TEX.

Baca Juga: Kian Mulus, PT Trisula International Tbk (TRIS) Mengantongi Izin Edar APD dari Kemkes

Karsongno Wongso Djaja selaku Direktur Utama BELL mengatakan dalam menghadapi tantangan di masa Pandemi Covid-19 ini memang harus cepat tanggap dalam mencari peluang dan mengikuti kebutuhan konsumen.

"Dalam hal ini kami berinisiatif untuk membuat Kain Sehat yang dapat dikembangkan menjadi berbagai macam produk garmen. Sampai saat ini pun kami telah menerima pesanan Kain Sehat untuk dijadikan beragam macam pakaian pelindung di masa Pandemi Covid-19," jelasnya dalam keterangan resmi, Senin (5/10).

Kain Sehat BELL dipasarkan melalui jaringan distribusi di berbagai wilayah di Indonesia dansudah di-supply ke beberapa garmen dan desainer. Adapun Kain Sehat ini diproduksi oleh garmen dan desainer menjadi berbagai produk di antaranya windbreaker jacket, outer, rompi, dan sebagainya.

Baca Juga: Semester I 2020, pendapatan Trisula Textile (BELL) naik 14,78%

BELL telah memproduksi Jaket Lipat melalui brand milik Perseroan, yaitu JOBB. Sama halnya dengan Kain Sehat, Jaket Lipat BELL ini telah didistribusikan di berbagai daerah di dalam negeri.

Jaket Lipat ini dipasarkan melalui toko ritel dan secara online melalui media sosial Instagram merek pakaian JOBB, yaitu @jobbapparel dan website jobb.co.id, serta marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×