kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Trivo Group bangun Proyek TOD menyatu dengan terminal dan stasiun


Kamis, 17 Oktober 2019 / 20:27 WIB

Trivo Group bangun Proyek TOD menyatu dengan terminal dan stasiun
ILUSTRASI. Trivo Group Bangun Proyek TOD Menyatu dengan Terminal dan Stasiun

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Developer Trivo Group tengah fokus mengembangkan proyek terbarunya yakni Metrostater Superblok Depok. Sebelumnya, perusahaan ini telah sukses membangun PGC Cililitan, Tangerang City, dan Sentra Grosir Cikarang.

MetroStater Superblock Depok, merupakan mixed-use development yang dikemas dengan konsep Transit Oriented Development (TOD). Konsep TOD saat ini menjadi primadona pengembangan properti di kota besar.

Baca Juga: Sakura Garden City akan mulai masuk tahap pembangunan struktur

Berlokasi di ruas jalan utama Kota Depok, Jawa Barat, MetroStater Superblock Depok saat ini merupakan proyek the real TOD satu-satunya dan pertama di Indonesia, karena langsung terhubung dengan terminal dan stasiun Depok Baru.

Bersama Pemerintah Kota Depok, Trivo Group melakukan revitalisasi dengan mengemas ulang dengan bentuk mixed-use development. MetroStater Superblock Depok merangkum apartemen, area komersial, pusat belanja berkonsep lifestyle mall, dan juga terminal modern yang terintegrasi.

MetroStater Superblock menyatu dengan Terminal Modern Kota Depok dan nempel dengan Stasiun Commuter line Depok Baru. Keduanya menjadi fasilitas andalan MetroStater Superblock Depok karena tak dimiliki proyek TOD lainnya.

Baca Juga: Superblok Sakura Garden City di Jaktim siap groudbreaking Juli ini

Robert Yapari, Direktur Utama Trivo Group menegaskan, MetroStater Superblock Depok dibangun di lahan seluas lahan hampir 3 hektare (ha).

“Proyek ini juga dilengkapi berbagai fasilitas yang akan memenuhi kebutuhan penghuninya seperti pusat belanja berkonsep lifestyle mall. Selain itu juga ada beragam fasilitas lainnya yang memudahkan dan memanjakan penghuni apartemen untuk beraktivitas,” kata Robert dalam keterangan resminya, Kamis (17/10).

Dia menambahkan, Depok adalah kawasan kampus atau universitas dengan jumlah mencapai 16 dengan total mencapai 120 ribu mahasiswa setiap tahunnya merupakan potensi pasar yang besar.

Potensi pasar ini setiap tahunnya ada dan terus bertambah seiring dengan bergantinya tahun ajaran baru. Untuk itu tipe studio yang ditawarkan di MetroStater Superblock Depok mencapai 70% dari total unit sebanyak 2.000 unit.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


×