kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.164.000   41.000   1,93%
  • USD/IDR 16.695   76,00   0,46%
  • IDX 8.125   85,16   1,06%
  • KOMPAS100 1.130   12,55   1,12%
  • LQ45 811   6,69   0,83%
  • ISSI 282   3,69   1,32%
  • IDX30 425   2,99   0,71%
  • IDXHIDIV20 489   5,53   1,14%
  • IDX80 124   1,36   1,11%
  • IDXV30 133   1,56   1,18%
  • IDXQ30 135   1,11   0,83%

Tuai Berkah Libur Sekolah, Bluebird (BIRD) Optimalkan Penggunaan Armada


Selasa, 03 Juni 2025 / 20:37 WIB
Tuai Berkah Libur Sekolah, Bluebird (BIRD) Optimalkan Penggunaan Armada
ILUSTRASI. Armada Bigbird Premium: Bus Big Bird Premium Unit Alpha saat peluncuran di Jakarta. PT Blue Bird Tbk (BIRD) mencatat adanya tren peningkatan pemesanan untuk layanan sewa Goldenbird dan Bigbird di berbagai kota tujuan liburan. KONTAN/BAihaki/19/2/2020


Reporter: Muhammad Alief Andri | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Libur sekolah pertengahan tahun menjadi momentum kenaikan permintaan layanan rental kendaraan, terutama untuk perjalanan keluarga dan rombongan wisata. PT Blue Bird Tbk (BIRD) salah satu yang merasakannya.

Perseroan mencatat adanya tren peningkatan pemesanan untuk layanan sewa Goldenbird dan Bigbird di berbagai kota tujuan liburan. Libur sekolah juga berpotensi mendongkrak volume penyewaan, terutama di kota-kota wisata.

“Permintaan terhadap layanan Goldenbird menunjukkan peningkatan yang konsisten.” ujar Adrianto Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, kepada Kontan, Selasa (3/6).

Baca Juga: Strategi Bluebird (BIRD) Perkuat Layanan Mobilitas di Surabaya

Bluebird menyediakan armada Multi Purpose Vehicle (MPV) untuk perjalanan keluarga maupun grup kecil. Selain itu, tersedia pula opsi kendaraan listrik seperti BYD Denza untuk layanan e-Goldenbird. Di segmen perjalanan rombongan, Bluebird menawarkan layanan Bigbird dengan pilihan bus kecil hingga bus besar yang banyak digunakan oleh sekolah dan komunitas selama musim libur.

Menariknya, meski permintaan meningkat, Bluebird memastikan tidak ada kenaikan tarif sewa.

“Tarif Goldenbird tetap stabil, tanpa fluktuasi musiman. Kami lebih fokus ke optimalisasi utilisasi armada,” jelas Andre.

Untuk menghadapi musim liburan, Bluebird menerapkan strategi dengan menyesuaikan distribusi kendaraan ke lokasi dengan permintaan tinggi. Penambahan unit armada dilakukan secara terencana, sesuai dengan rencana belanja modal tahun ini.

Baca Juga: Tarif Taksi Listrik vs Bensin Blue Bird, Mana yang Lebih Murah?

Sementraa, untuk menghadapi persaingan ketat industri rental kendaraan dan hadirnya berbagai platform digital, Bluebird tetap mengandalkan kekuatan kualitas layanan.

“Kami terus menjaga standar operasional yang terintegrasi, pengemudi profesional, dan armada yang terstandarisasi,” bebernya.

Bluebird juga memperluas kemudahan bagi pelanggan melalui aplikasi MyBluebird. Pelanggan dapat memesan layanan Goldenbird secara fleksibel, memilih jenis kendaraan, bahkan armada listrik, serta menikmati berbagai metode pembayaran mulai dari tunai, QRIS, hingga e-wallet dan kartu kredit.

“Tujuan kami adalah memastikan pelanggan mendapat pengalaman sewa yang aman, nyaman, dan relevan dengan kebutuhan masa kini,” pungkas Andre.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Business Contract Drafting GenAI Use Cases and Technology Investment | Real-World Applications in Healthcare, FMCG, Retail, and Finance

[X]
×