kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,11   -0,53   -0.06%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tumbuh 3 digit, merek pakaian lokal Livehaf ekspansi ke segmen wanita


Senin, 22 Juni 2020 / 16:13 WIB
Tumbuh 3 digit, merek pakaian lokal Livehaf ekspansi ke segmen wanita


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis fashion terutama pakaian memang tidak pernah ada habisnya, pasalnya pakaian masuk ke dalam kebutuhan sandang, pangan dan papan. Selain menjadi kebutuhan, pakaian juga jadi fashion yang merupakan bagian dari gaya hidup.

Beberapa tahun terakhir pun, clothing brand lokal mulai naik daun dengan produknya yang apik dan kualitas yang tak kalah dari brand luar. Salah satu clothing brand Indonesia yang kini tengah naik daun yakni Livehaf pun mulai ekspansi untuk menggaet pasar yang lebih luas.

Brand fashion yang dirintis Arif Hidayat pada 2015 lalu terus berkembang dari yang awalnya hanya menyediakan t-shirt sablon, kini telah berkembang produknya hingga tas dan sepatu.

Arif sebagai Founder dan CEO membawa Livehaf yang semula hanya dipasarkan melalui Instagram hingga masuk ke marketplace dan kini lebih dekat dengan konsumennya.

Baca Juga: Ingin produk UMKM bersaing di marketplace? Menteri Teten Masduki imbau ini

Menurutnya, kualitas Livehaf tidak kalah dengan brand luar negeri, karena beberapa tempat produksinya juga memproduksi brand luar yang harganya jauh lebih mahal.

Tak seperti brand lainnya, Livehaf menjual produknya 70% lebih terjangkau, dan selalu menggratiskan ongkos kirim (ongkir) se-Indonesia dari Aceh hingga Papua untuk minimum pembelian Rp 250.000.

"Kami menawarkan penukaran size secara gratis jika produk kebesaran atau kekecilan dan kami memberikan garansi uang 100% jika produk yang dipakai tidak cocok. Jadi hampir tidak ada risiko belanja di Livehaf," ujar Arif, Senin (22/6)

Livehaf menjual pakaian daily wear untuk pria dan wanita, dengan range harga yang terjangkau Rp 49.000 - 250.000. Dengan kualitas yang bagus, produknya pun diterima dengan baik di pasar. Hal ini dibuktikan dengan pengembangan produk yang dilakukan dan pertumbuhan bisnis Livehaf sebesar tiga digit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Livehaf bisa di posisi ini dengan selalu melakukan riset terlebih dahulu. Mencari uang itu susah, maka saya berhati-hati dalam setiap pengambilan keputusan," ujarnya.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×