kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,93   -7,32   -0.73%
  • EMAS1.138.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tutup 2023 dengan Optimisme, Unilever Indonesia Terus Fokus Perkuat Fundamental


Rabu, 07 Februari 2024 / 19:22 WIB
Tutup 2023 dengan Optimisme, Unilever Indonesia Terus Fokus Perkuat Fundamental
ILUSTRASI. Kinerja Penjualan: Suasana kantor pusat PT. Unilever Indonesia Tbk (UNVR) di Tangerang Selatan, Kamis (28/7/2022). Unilever Indonesia berhasil mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp21,46 triliun di semester pertama tahun ini, naik 6,39 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu. UNVR berhasil mencatatkan pertumbuhan laba sebesar 12,5 persen secara year on year (yoy) dengan menjadi Rp3,42 triliun. KONTAN/Baihaki/28/7/2022


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski dihadapkan pada berbagai tekanan dan dinamika industri yang kompleks, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) tetap menunjukkan resiliensi dengan mengumumkan laporan keuangannya untuk tahun buku 2023.

Dalam sebuah pernyataan yang optimis, Benjie Yap, Presiden Direktur Terpilih PT Unilever Indonesia, Tbk., menyatakan bahwa fokus mereka pada pertumbuhan jangka panjang telah membawa hasil yang memuaskan.

Dalam laporan tersebut, terungkap bahwa Unilever Indonesia mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp 38,6 triliun dan laba bersih yang mencapai Rp 4,8 triliun.

Tidak hanya itu, mereka juga berhasil meningkatkan Gross Margin sebesar 346 bps dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Becoming One of the Youngest CEOs of Unilever, This is the Figure of Benjie Yap

Pakar Ekonomi Piter Abdullah menganalisis, kinerja Unilever Indonesia pada tahun 2023 dengan mempertimbangkan berbagai faktor yang mempengaruhi hasil keuangan perusahaan.

Dengan pencapaian yang signifikan dengan penjualan bersih dan laba bersih yang masih positif menjadi sorotan penting. Bagi Piter, pencapaian ini mencerminkan komitmen Unilever Indonesia dalam memperkuat fundamental bisnisnya untuk tetap menjaga kinerja perseroan yang solid.

"Meskipun menghadapi tantangan dari pergeseran sentimen akibat situasi geopolitik pada akhir tahun 2023, Unilever Indonesia berhasil menunjukkan ketangguhan dengan pertumbuhan positif pada kuartal-kuartal sebelumnya. Upaya konsisten perusahaan dalam menavigasi krisis tersebut juga telah mulai menunjukkan hasil positif pada awal tahun 2024”, jelas Piter dalam keterangannya, Rabu (7/2).

Ekonom senior ini  menyoroti pentingnya untuk terus memantau perubahan sentimen pasar dan ketidakpastian geopolitik yang dapat mempengaruhi kinerja bisnis di masa mendatang.

"Dengan strategi yang tepat, Unilever Indonesia memiliki potensi untuk mengatasi tantangan dan memanfaatkan peluang untuk pertumbuhan yang berkelanjutan”, tambah Piter

Baca Juga: Stagnasi Masih Membayangi Kinerja Unilever Indonesia Tbk (UNVR)

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×