kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terus Dorong Bisnis Berkelanjutan, Unilever Indonesia Raih Penghargaan ESG Award 2023


Rabu, 09 Agustus 2023 / 14:37 WIB
Terus Dorong Bisnis Berkelanjutan, Unilever Indonesia Raih Penghargaan ESG Award 2023
ILUSTRASI. Logo Unilever Indonesia


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Unilever Indonesia Tbk yang dalam beberapa bulan ini akan merayakan ulang tahunnya yang ke-90, baru saja menerima penghargaan prestisius di bidang Environment, Social, dan Governance (ESG) pada kategori Best Emiten di sektor Capital Market dari Yayasan Keanekaragaman Hayati (KEHATI).

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen Unilever Indonesia dalam menerapkan praktik bisnis berkelanjutan yang tinggi dan tata kelola perusahaan yang baik.

Sebagai perusahaan yang terus berupaya mengedepankan nilai-nilai keberlanjutan, langkah Unilever Indonesia selaras dengan arah strategis perushaan global "The Unilever Compass".

Strategi ini memusatkan perhatian pada tiga pilar utama, yaitu Meningkatkan Kesehatan Planet, Meningkatkan kesehatan, kepercayaan diri dan kesejahteraan masyarakat, serta Berkontribusi dalam menciptakan dunia yang lebih adil dan inklusif.

Baca Juga: Unilever Indonesia (UNVR) Hadapi Persaingan Ketat, Cek Rekomendasi Analis

Penghargaan ESG Award 2023 dari KEHATI merupakan pengakuan atas konsistensi Unilever Indonesia dalam menjalankan bisnis secara berkelanjutan sekaligus menunjukkan komitmen nyata terhadap upaya pembangunan yang berkelanjutan serta tata kelola yang baik.

Salah satu faktor penilaian dalam kategori Capital Market adalah skor ESG KEHATI yang tinggi, sebagai tanda emiten memiliki prinsip keberlanjutan yang tinggi dan menunjukkan inovasi dalam bidang ini.

“Menuju hari jadi Unilever Indonesia ke 90 di bulan Desember nanti, penganugerahan ESG Award 2023 dari Yayasan KEHATI ini menjadi buah manis dari keseriusan kami selama ini untuk turut mengatasi berbagai permasalahan lingkungan dan sosial, sambil terus memastikan akuntabilitas kami dalam hal investasi berkelanjutan berbasis ESG,” kata Ira Noviarti, Presiden Direktur Unilever Indonesia dalam siaran persnya, Rabu (9/8).

Selama hampir 90 tahun beroperasi di Indonesia, Unilever Indonesia berkomitme untuk menumbuhkan bisnis yang diimbangi dengan dampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat.

Ini sejalan dengan komitmen Unilever Indonesia dalam menjalankan bisnis yang integritas, tanggung jawab, dan tata kelola yang baik, serta mengemban prinsip-prinsip keberlanjutan yang berfokus pada pembangunan planet yang lebih lestari dan kesehatan masyarakat yang lebih baik.

Dalam hal Environment (Lingkungan), Unilever Indonesia telah berhasil meraih apresiasi atas inisiatifnya dalam pengemasan berkelanjutan, pengurangan jejak karbon, pemanfaatan sumber daya berkelanjutan, dan manajemen limbah yang cermat.

Baca Juga: Unilever Indonesia (UNVR) Serap Capex 1,5% dari Penjualan di Semester I/2023

Penghargaan ini mengakui pencapaian Unilever Indonesia dalam mengurangi penggunaan plastik, mengadopsi pertanian regeneratif, dan manajemen limbah yang terintegrasi dengan bank sampah di berbagai daerah.

Dalam aspek Social (Sosial), ESG Award 2023 menggarisbawahi upaya Unilever Indonesia dalam mempromosikan praktik kebersihan, pentingnya gizi seimbang, serta meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat melalui kampanye-kampanye mereknya.

Selain itu, penghargaan ini juga memperlihatkan komitmen Unilever Indonesia dalam menerapkan Equity, Diversity, and Inclusion baik dalam lingkungan kerja maupun dalam rantai pasokan dan distribusi perusahaan.

Di bidang Governance (Tata Kelola), Unilever Indonesia yang telah beroperasi sejak tahun 1933 menunjukkan rekam jejak tata kelola perusahaan yang kuat dengan mendapatkan pengakuan dari berbagai instansi baik nasional maupun internasional.

Unilever Indonesia telah meraih status 'Leadership in Corporate Governance' dari ASEAN Scorecard, peringkat A dalam MSCI ESG Rating, serta berbagai penghargaan lainnya seperti ASEAN Energy Award, ESG Disclosure Award, dan Green Initiative Award.

Baca Juga: Persaingan Harga Jual Gerus Kinerja Unilever (UNVR), Simak Rekomendasi Analis Berikut

Penghargaan ESG Award 2023 dari Yayasan KEHATI menjadi tonggak penting dalam perjalanan panjang Unilever Indonesia dalam mengambil peran proaktif dalam mewujudkan perusahaan yang berkelanjutan, berintegritas, dan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Unilever Indonesia terus mengemban tanggung jawabnya dalam memajukan agenda keberlanjutan di dalam dan di luar bisnisnya, sebagai bukti nyata komitmen yang tulus untuk menjaga dan memajukan kesejahteraan bumi dan penduduknya.

“Pencapaian ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus maju bersama masyarakat Indonesia, dan memperkuat  komitmen kami untuk tumbuh secara kompetitif, berkelanjutan, konsisten dan bertanggung jawab,” tutup Ira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×