kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,70   3,35   0.36%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tutup akhir bulan, Lotus Sarinah obral gede


Senin, 23 Oktober 2017 / 17:28 WIB
Tutup akhir bulan, Lotus Sarinah obral gede


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) mengkonfirmasi akan melakukan penutupan beberapa gerai Lotus Departement Store yang tidak perform. Salah satu yang akan ditutup adalah gerai Lotus di Sarinah yang bakal mengakhiri kegiatan operasionalnya pada bulan ini.

Terkait rencana penutupan tersebut, manajemen mengatakan bakal memberikan diskon clearence sale hingga 80%. Berdasarkan pantauan Kontan.co.id, besaran diskon produk yang diberikan mencapai 70% untuk produk Lotus, sedangkan untuk produk lain bervariasi mencapai 50%.

Untuk produk sepatu di Sport Station, besaran diskonnya bervariasi mulai 30%-70%, sedangkan untuk jas kena diskon 50%, untuk kaus dan baju memiliki diskon variasi antara 50% hingga gratis satu. Penggunaan AC dan pencahayaan di gerai Lotus Departement Store juga cenderung dikurangi sehingga tidak terlalu dingin dan terang.

Fetty Kwartati, Sekretaris Perusahaan MAPI mengatakan memang perusahaan tengah melakukan restrukturisasi. Hal ini berdampak penutupan gerai-gerai yang tidak memberikan kontribusi positif terhadap pendapatan. Penutupan ini juga bisa mengurangi cost operasional yang digelontorkan perusahaan.

"Betul gerai Lotus akan ditutup pada bulan ini, alasannya yaitu karena perusahaan sedang melakukan restructuring divisi departement store," ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (23/10).

Namun sayang dirinya tidak menjabarkan berapa gerai yang akan ditutup. Pegawai gerai Lotus Departement Store Sarinah yang tidak mau disebutkan namanya, menjelaskan kepada Kontan.co.id penghentian operasional gerai akan dilakukan pada tanggal 31 Oktober 2017, menurutnya diskon yang diberikan adalah clearence sales.

"Kalau di bawah produk Lotus itu diskonnya 80%, kalau barang non Lotus paling tinggi 70%. Nanti datang akhir bulan lebih besar lagi diskonnya bisa lebih dari itu," tambahnya.

Pantauan Kontan.co.id, produk sepatu dengan merchant Sport Station paling banyak diburu pelanggan. Kendati tidak membludak, namun kepadatan terlihat sejak masuk, di merchat tersebut banyak terdapat sepatu dengan merk terkenal seperti Reebok, New Balance, Nike, Converse, Diadora dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×