CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Uni-Charm Indonesia (UCID) Merilis Produk Popok Dewasa dengan Kemasan Baru


Senin, 31 Januari 2022 / 20:31 WIB
Uni-Charm Indonesia (UCID) Merilis Produk Popok Dewasa dengan Kemasan Baru
ILUSTRASI. Pabrik PT Uni-Charm Indonesia Tbk (UCID)


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Uni-Charm Indonesia Tbk (UCID), mengeluarkan produk popok dewasa dengan kemasan yang lebih mudah untuk dibuka. Inovasi ini dilakukan demi mengurangi beban saat membuka kemasan hingga 50% dibandingkan produk-produk sebelumnya. 

Yuji Ishii selaku Presiden Direktur Uni-Charm menyebut, saat ini pihaknya telah menyelesaikan proses permohonan hak paten terhadap kemasan baru ini, baik di Jepang maupun di Indonesia.

"Dikarenakan seiring dengan bertambahnya umur, semakin tua usia seseorang, kekuatan genggaman tangannya semakin melemah. UCID dengan market share kategori popok dewasa lebih dari 40%, mengeluarkan produk popok dewasa yang kemasannya lebih mudah dibuka, demi mengurangi beban saat membuka kemasan," ungkap  Yuji, dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (31/1). 

Produk popok dewasa Lifree & Certainty milik UCID, sebenarnya telah dirancang dengan teknologi mutakhir dari Jepang. Hal ini menjadi keunggulan tersendiri bagi produk popok dewasa Uni-Charm untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para lansia.

Baca Juga: Uni-Charm Indonesia (UCID) Luncurkan Produk Higienis Untuk Hewan Peliharaan

Namun, berdasarkan hasil riset perusahaan, diketahui bahwa kemasan produk Lifree & Certainty sulit disobek, sehingga membukanya dengan gunting, bukan dengan tangan, sudah menjadi suatu hal yang lumrah. "Karena bagian pembukanya sempit, sehingga produk dari dalam kemasan tidak dapat diambil dengan mudah karena tersangkut pada kemasan," tutur dia. 

Nah, untuk mengatasi masalah ini, UCID pun mengeluarkan popok dewasa dengan kemasan baru yang lebih mudah dibuka. Dengan mengubah letak posisi pembuka pada kemasan baru, kemasan menjadi lebih mudah dibawa tanpa takut tersobek, sehingga orang dengan kekuatan genggaman tangan yang lemah pun dapat menyobek kemasan dengan mudah.

 

 

Selain itu, bahan yang digunakan pada kemasan ini sangat mudah untuk digenggam dan disobek bagi orang-orang yang memiliki kekuatan genggaman yang kurang bertenaga. Dia berharap, dengan kehadiran kemasan yang baru ini dapat memudahkan seluruh pengguna Lifree & Certainty untuk lebih bisa merasakan kenyamanan dan keamanan yang diberikan UCID di dalam produknya. 

"Untuk menjangkau semua masyarakat di Indonesia, Lifree Pants, Lifree Tape, dan Certainty sudah tersedia di seluruh channel UCID dan gerai toko terdekat," pungkas dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×