kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Uni-Charm (UCID) donasikan 62 ribu lembar popok dewasa pembalut ke RS rujukan corona


Selasa, 19 Mei 2020 / 08:53 WIB
Uni-Charm (UCID) donasikan 62 ribu lembar popok dewasa pembalut ke RS rujukan corona
ILUSTRASI. Penjualan popok bayi MamyPoko atau Mamy Poko produksi Uni-Charm atau Uni Charm UniCharm di hipermarket Jakarta Selatan (13/01/2015). KONTAN/Daniel Prabowo

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Uni-Charm Indonesia Tbk (UCID) mendonasikan 62.000 lembar popok dewasa dan pembalut ke rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta. Adapun popok dewasa dan pembalut ini ditujukan untuk pasien usia lanjut serta para tenaga medis dalam menangani pasien Corona.

Manajemen Uni-Charm Indonesia menyatakan dalam keterbukaan informasi, Senin (18/5) jumlah kasus positif virus Corona  di Indonesia terus meningkat adapun kelompok usia senior yang terjangkit pun cukup tinggi.

Dengan aktivitas 24 jam dalam merawat dan melayani pasien di  rumah sakit, para tenaga medis, tenaga kesehatan dan paramedis bertugas dan bekerja bergantian dalam waktu yang cukup lama dan mereka wajib selalu menggunakan APD yang tidak bisa dilepas pakai, sehingga terkadang memaksa mereka untuk harus bisa menahan buang air kecil.

Baca Juga: Uni-charm siap ungkit produksi pembalut wanita malam hari

Manajemen UCID menilai pemakaian popok dewasa sekali pakai sangat bermanfaat sekali bagi para pasien usia senior dan para tenaga medis mereka dalam penanganan pasien Covid-19.

PT Uni-Charm Indonesia menyatakan memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi secara maksimal dan turut serta berperan aktif dalam segala bentuk kegiatan dalam menangani dan mengatasi pandemi ini.

Selain itu UCID juga berupaya agar para tenaga medis, tenaga kesehatan dan paramedis dapat menunaikan tugas mulianya tanpa rasa khawatir adanya gangguan kesehatan karena tidak lagi harus menahan keinginan buang air kecil walau dalam keterbatasan kondisi selama masa tugas, dan dapat digunakan juga oleh pasien usia senior. 

Baca Juga: Tambah kapasitas produksi, Uni-Charm Indonesia (UCID) bakal beli 1 mesin tahun ini

Melalui tema “Bentuk Tanggung Jawab dan Support PT Uni-Charm Indonesia Tbk ” menyalurkan secara langsung donasi LIFREE popok dewasa sekali pakai serta CHARM pembalut wanita dengan total donasi lebih dari 62.000 lembar popok dewasa sekali pakai dan pembalut wanita ke RS Rujukan Penanganan Pasien COVID-19 di wilayah DKI Jakarta.

"Semoga donasi dari kami dalam berbagi kasih dengan para tenaga medis, tenaga kesehatan dan paramedis di tengah pandemi ini dapat bermanfaat saat mereka menjalankan tugas mulia dan dedikasi tanpa batas dalam profesi," kata Manajemen UCID.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×