kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Unilever membidik pasar perempuan berhijab


Kamis, 28 September 2017 / 04:20 WIB
Unilever membidik pasar perempuan berhijab


Reporter: Ivana Wibisono | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - PT Unilever Indonesia Tbk meluncurkan produk terbarunya yaitu Hijab Fresh. Hijab Fresh adalah merek kecantikan kulit yaitu hand and body lotion yang dirancang khusus sebagai solusi bagi para perempuan berhijab yang aktif dalam melakukan kegiatannya sehari-hari.

Menurut riset yang dilakukan emiten berkode UNVR ini, 87% penduduk Indonesia adalah warga Muslim. Di dalam jumlah tersebut, lebih dari 20 juta perempuan Indonesia menggunakan hijab dan terus meningkat selama 10 tahun terakhir.

Menurut riset Kantar, perempuan berhijab mendominasi 68% produk fast moving consumer goods (FMCG). Bahkan, tren hijab sudah menjadi gaya hidup bagi perempuan Muslim Indonesia.

Maka dari itu, Unilever Indonesia ingin memenuhi kebutuhan para perempuan berhijab di tengah iklim tropis Indonesia dengan menghadirkan Hijab Fresh. Melalui Hijab Fresh juga, Unilever Indonesia ingin mendukung para perempuan berhijab Indonesia untuk makin bisa mengekspresikan dirinya.

Yang membuat produk ini berbeda dengan yang lainnya adalah adanya instant cooling burst untuk memberikan kesejukan dan kesegaran bagi kulit. Selain itu, ada juga formula whitening-pro nutrient, vitamin B3, dan SPF mencapai 20 PA++ sehingga mudah meresap di kulit dan tidak lengket.

Hijab Fresh memiliki dua format, lotion dan gel serta tersedia 4 varian yang disesuaikan dengan tipe kulit perempuan Indonesia. Empat varian tersebut adalah matcha leaf, mint extract, cucumber, dan pomegranate.

Perbedaan lotion dan gel terletak di kandungan airnya. Gel memiliki kandungan air yang lebih banyak sehingga cocok bagi yang tidak terlalu suka tekstur yang lengket. Sedangkan lotion lebih banyak kandungan pelembabnya. Hijab Fresh tersedia dalam bentuk sachet dan botol 100 ml hingga 200 ml. Harga yang dibanderol dari Rp 2.000 hingga Rp 9.500.

Brand Manager Hijab Fresh Karamita Darusman mengatakan segmen pasar Hijab Fresh adalah perempuan berhijab Indonesia berumur 16-25 tahun segmen C. Ke depannya, Hijab Fresh akan fokus menjualkan produknya di Indonesia terlebih dulu, tetapi tidak menutup kemungkinan juga untuk memasarkan di luar Indonesia.

Selain melalui iklan di media massa, Hijab Fresh juga mempromosikan produknya melalui platform digital, komunitas-komunitas hijabers, dan influencers. Produk ini sudah ada di pasaran sejak akhir Juli 2017 tetapi peluncuran produk baru dilaksanakan hari ini (27/9).

Karamita enggan mengungkapkan target kontribusi penjualan Hijab Fresh ke penjualan personal care Unilever Indonesia di tahun 2017. Meski begitu, Karamita optimis bisa menjual produk ini sebanyak-banyaknya.

“Kita optimistis kebutuhan lotion untuk hijabers semakin meningkat. Harapannya semakin banyak perempuan berhijab yang mengenal produk ini dan menggunakannya, semakin banyak juga kita menjualnya,” jelas Karamita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×