kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,55   2,12   0.24%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

United Bike Serius Menggarap Kendaraan Listrik


Jumat, 22 September 2023 / 23:16 WIB
United Bike Serius Menggarap Kendaraan Listrik
ILUSTRASI. Sejumlah pekerja melakukan proses produksi sepeda motor listrik di PT Terang Dunia Internusa Plant II, Citeureup, Kabupaten Bogor


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Terang Dunia Internusa (TDI) atau United Bike, produsen sepeda dan kendaraan listrik roda dua memiliki visi yang sejalan dengan pemerintah, mendukung upaya pengurangan emisi karbon.

Direktur Utama TDI Andrew Mulyadi mengatakan, TDI telah mendistribusikan lebih dari 300 jenis sepeda, 20 model sepeda listrik, dan empat macam motor listrik ke 600 dealer sepeda serta 100 motor listrik dealer dan sub dealer di seluruh Indonesia dan juga eksplor ke luar negeri.

Baca Juga: Kontribusi Penjualan Motor Listrik ke Pendapatan United Bike Terus Naik

United E-Motor telah merilis empat tipe motor listrik dari United E-Motor, yaitu T- 1800, TX-1800, TX3000 dan MX-1200. Produk-produk motor listrik ini mendapat respon yang positif, baik dari pemerintah maupun masyarakat luas.

“Keempat tipe United E-Motor ini memiliki jarak tempuh yang tinggi hingga garansi baterai yang mencapai tiga tahun. Hal ini yang menjadikan United E-Motor lebih unggul jika dibandingkan dengan produk sejenis yang beredar di pasar,” kata Andrew, Kamis (21/9).

Sejalan dengan kebijakan pemerintah yang telah mengeluarkan kebijakan mengenai perluasan penerima program bantuan untuk pembelian motor listrik roda dua berbasis baterai alias subsidi motor listrik.

Melalui Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 21 Tahun 2023, program bantuan subsidi motor listrik diberikan untuk satu kali pembelian kendaraan bermotor listrik (KBL) berbasis baterai roda dua yang dilakukan oleh masyarakat dengan satu nomor induk kependudkan (NIK) yang sama.

Andrew menambahkan, TDI sebagai perusahaan lokal yang menaungi merek sepeda United Bike dan motor listrik United E-Motor sangat serius dalam mengembangkan produk motor listrik yang ramah lingkungan.

Baca Juga: Cuan Motor Listrik Bersiap Mengalir ke Taipan & Pembesar

Di samping mengembangkan dan merilis model baru, TDI juga menyiapkan strategi untuk memperkuat jaringan distribusi.

“Salah satu strategi tersebut diwujudkan lewat penunjukan PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk (SBI) sebagai distributor resmi untuk produk United E-Motor. SBI memiliki saluran distribusi yang luas di Indonesia,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×