kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Universitas bertaraf internasional hadir di BSD


Rabu, 11 Maret 2015 / 13:36 WIB
Universitas bertaraf internasional hadir di BSD
ILUSTRASI. Manfaat kangkung untuk kesehatan tubuh.


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. BSD City, kota mandiri yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land baru-baru ini menghadirkan universitas bertaraf internasional terbaru, yaitu International University Liaison Indonesia (IULI). Universitas internasional yang didirikan di Indonesia tahun 2014 sebagai perwakilan dari konsorsium yang terdiri dari dua belas (12) institusi ternama di Eropa yang bernama European University Consortium - EUC.

IULI mengadopsi program studi, kurikulum serta tenaga pengajar dari universitas partner yang tergabung dalam EUC. Saat ini terdapat empat belas (14) program studi sarjana yang telah diadopsi dan masing-masing menawarkan program double degree di mana para lulusan akan menerima gelar ganda yaitu, Bachelor dari universitas partner di Eropa dan Sarjana dari Indonesia. EUC juga mewajibkan para mahasiswa IULI untuk menempuh program perkuliahan serta praktik kerja di Eropa pada tahun ketiga masa perkuliahan.

Program studi IULI sendiri terdiri dari Aviation Engineering, Mechatronics Engineering, Electrical Engineering, Mechanical Engineering, Industrial Engineering, Fashion Engineering, Food Technology, Biomedical Engineering, Chemical Engineering, International Relations, Hotel and Tourism Management, Textile Design, Management, International Business.

Saat ini IULI telah mulai beroperasi di kawasan BSD City, tepatnya di Green Office Park (GOP) 6 dan berdiri di luas lahan sebesar dua hektar (Ha).

Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land mengatakan Sinar Mas Land menyambut baik kehadiran International University Liaison Indonesia (IULI) di BSD City di BSD GOP 6.

"BSD City menjadi kawasan yang sangat mendukung untuk kegiatan study bagi siswa sekaligus mengembangkan dunia pendidikan yang bermutu tinggi. Hal ini juga memperkaya variasi pilihan sarana pendidikan terbaik dan berkualitas bagi warga masyarakat di kawasan,”ujar Ishak.

Keberadaan IULI juga membuat BSD City dihuni beragam pusat pendidikan premium, mulai dari Swiss German University, Prasetiya Mulya Business School, hingga Universitas Atmajaya yang telah memiliki lahan di kota mandiri tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×