kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,96   -12,32   -1.22%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

V2 Indonesia Hadirkan House of Future di Plaza Indonesia


Senin, 20 Juni 2022 / 06:03 WIB
V2 Indonesia Hadirkan House of Future di Plaza Indonesia
ILUSTRASI. Mesin PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS).


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak perusahaan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), V2 Indonesia yaitu perusahaan yang berfokus pada solusi audio visual berteknologi tinggi, menghadirkan pengalaman baru menikmati teknologi terkini melalui House of Future (HoF). 

Berlokasi di Plaza Indonesia Level 3, HoF adalah Experience Creative Gallery Store untuk semua kebutuhan teknologi, mulai dari audio-visual hingga teknologi masa depan (IoT, AI, VR, XR, AR, Metaverse & Robotics), yang dapat diimplementasikan untuk pengguna mulai dari konsumen rumah tangga hingga korporasi. HoF dibuka secara resmi pada 17 Juni 2022. 

Rudi Hidayat, CEO V2 Indonesia mengatakan, V2 Indonesia telah lama mengutamakan perkembangan inovasi dan teknologi terkini dalam setiap aktivitasnya.

Baca Juga: Saham Teknologi Kalah Pamor Saat Tren Bunga Naik

 “V2 selalu ingin menjadi pionir teknologi, membawa dan mengembangkan teknologi yang ada dari seluruh dunia. Karena kami ingin menjadi pionir, kami perlu memiliki situs yang dapat menjadi tempat pengalaman di mana orang dapat hadir, melihat, bahkan berinteraksi dan mencoba (teknologi) untuk kebutuhan bisnis,” ujar Rudi dalam rilis, Minggu (19/6).

Mengusung konsep Seeing is believing, HoF akan menghadirkan tampilan toko yang high-end dan futuristik. Begitu masuk, pengunjung akan disambut dengan LED 3D yang menampilkan konten video 3D kreatif dan imajinatif yang terasa nyata. 

V2 Indonesia juga melengkapi HoF dengan artificial intelligence (AI) dari Intel yang dapat mendeteksi dan menghitung jumlah pengunjung yang masuk/keluar dan juga akan dilengkapi dengan fitur face recognition yang dapat mengidentifikasi dan mengkonfirmasi identitas pengunjung melalui wajahnya.

Baca Juga: Cashlez Tumbuh Positif, Bukukan Pendapatan Bersih Rp140,85 Miliar di 2021

Bagi pengunjung yang ingin merasakan dunia metaverse, HoF telah menyiapkan zona extended reality (XR) dan virtual reality (VR). V2 Indonesia membuat terobosan dengan merambah teknologi XR untuk mendukung event hybrid yang imersif di masa depan. Di HoF, kreator seperti pembuat film, iklan, dan konten audio visual lainnya dapat mencoba memproduksi konten visual berbasis XR secara langsung. 

Berkolaborasi dengan Meta, HoF juga menghadirkan horizon work room untuk dapat melakukan pertemuan metaverse menggunakan Meta Quest 2. 

"Kami akan menunjukkan kepada klien dan pelanggan bahwa ini nyata, dan juga untuk menunjukkan kepada mereka di mana mereka dapat mengadakan pertemuan Metaverse melalui VR. Di masa depan, mungkin akan lebih mulus seperti kacamata biasa; jika itu terjadi, kami juga akan memperbarui teknologi terkini kami,” lanjut Rudi.

Baca Juga: Usaha Patungan M Cash (MCAS) dan SiCepat Tanamkan Modal di Lenna.ai

Selain itu, ada area podcast yang digunakan untuk kebutuhan membuat konten in-house atau memperkenalkan teknologi terbaru dari klien dan mitra. Ada pula ruang teknologi lain yang terletak di HoF termasuk Ritel Area, ruang tertentu yang menampilkan iklan modern secara berbeda. Teknologi di ruangan ini didukung oleh IoT (Internet of Things) RFID sensor digital signage dan Spark AR dari Meta untuk menampilkan tampilan augmented reality.

Ruangan lainnya adalah XR Stage yakni ruangan yang didukung oleh teknologi dari penyamaran. Di ruang ini, pelanggan dapat mengalami pengalaman realitas diperpanjang (XR) yang memungkinkan mereka untuk memadukan virtual dalam lingkungan produksi langsung untuk menciptakan pengalaman yang sepenuhnya imersif. 

Selanjutnya, ada lstening area; ruangan ini akan memberikan kenyamanan dan pengalaman mendengarkan musik kepada pelanggan dengan teknologi nirkabel, dan aplikasi terbaru yang didukung oleh Dolby Atmos, dan juga terdapat technology lounge; tempat dimana pelanggan bisa mendapatkan pengalaman terbaik untuk tampilan LED melalui creative signage dan wall yang menawarkan pengalaman metaverse dengan bermain game menggunakan Oculus.

Baca Juga: Laba Bersih M Cash (MCAS) Melonjak 146% pada 2021

Ruang terakhir adalah Command Center dimana pelanggan akan mendapatkan pengalaman pelacakan wajah & IoT dari Intel. Serta pengalaman bertemu cakrawala ruang kerja dari Meta juga bisa dirasakan disana.

Adapun, House of Future (HoF) merupakan kerja sama V2 Indonesia dengan beberapa official partner seperti Meta, Intel, disguise, Visionaries 777, Digital Domain and 99 Virtual Race (99VR). 

Rudi berharap HoF ini akan menjadi top of mind masyarakat untuk merasakan teknologi di Plaza Indonesia yang disebut HoF. Rudi yakin HoF akan menghadirkan teknologi yang lebih up-to-date.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×