kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Valuasi Bukalapak kini melampaui US$ 2,5 miliar setelah perusahaan Korsel suntik dana


Jumat, 04 Oktober 2019 / 16:05 WIB

Valuasi Bukalapak kini melampaui US$ 2,5 miliar setelah perusahaan Korsel suntik dana
ILUSTRASI. Bukalapak

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Online marketplace Bukalapak kembali mendapatkan suntikan dana segar. Kali ini Shinhan GIB asal Korea Selatan (Korsel) menanamkan investasinya di Bukalapak sebagai bagian dari putaran pendanaan Seri F, sebagaimana telah disahkan dalam Keputusan Menteri Hukum & Hak Asasi Manusia No AHU-AH.01.03-0337851 tertanggal 26 September 2019.

Pada putaran pendanaan Seri F ini, Bukalapak menerima investasi untuk menjalankan rencana dan strategi bisnis jangka panjangnya.

Baca Juga: Bukalapak dapat suntikan dana segar dari perusahaan asal Korea Selatan

Dalam rilisnya Jumat (4/10), meski tidak menyebutkan angka pasti investasi yang ditanamkan perusahaan asal negeri ginseng itu, pendanaan ini membawa valuasi Bukalapak melampaui US$ 2,5 miliar atau lebih dari Rp 35 triliun.

Tidak sendirian, Shinhan GIB bergabung dalam pendanaan Seri F ini bersama investor ternama lain seperti Institusi Investor Global dan Emtek.

Baca Juga: Pendiri Bukalapak Fajrin Rasyid dianugerahi tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya

Shinhan GIB sendiri adalah unit perbankan investasi terintegrasi dari Shinhan Finacial Group (SFG). Saat ini aset Shinhan GIB dengan total aset US$ 413 miliar, US$ 19 miliar market cap, dan A1 Credit Rating dari Moody’s.

Saat ini Bukalapak dipercaya oleh lebih dari 70 juta pengguna, lebih dari 4 juta pelapak dan lebih dari 2 juta warung serta agen di seluruh Indonesia.


Reporter: Maria Nugu
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×