kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,10   -7,25   -0.78%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Varian Omicron Meningkat, Penyelenggara IIMS 2022 Mulai Siapkan Jadwal Alternatif


Kamis, 03 Februari 2022 / 18:13 WIB
Varian Omicron Meningkat, Penyelenggara IIMS 2022 Mulai Siapkan Jadwal Alternatif
ILUSTRASI. Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh saat memaparkan rencana Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 mulai menyiapkan jadwal alternatif sebagai langkah antisipasi atas lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia.

Asal tahu saja, sejatinya IIMS 2022 akan digelar pada 17- 27 Februari 2022 mendatang di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengaku, situasi pandemi Covid-19 di Indonesia masih tak menentu seiring varian Omicron yang makin merajalela akhir-akhir ini. Pemerintah pun sudah mewaspadai ancaman varian tersebut dan mulai melakukan langkah pencegahan seoptimal mungkin.

Lantas, tidak menutup kemungkinan Dyandra akan melakukan perubahan jadwal penyelenggaraan IIMS 2022 apabila keadaan tidak memungkinkan. Sebab, biar bagaimanapun Dyandra harus tetap mematuhi kebijakan pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jadi Official Partner di IIMS 2022, Adira Finance Targetkan Pembiayaan Rp 400 Miliar

"Plan B kami kalau pandemi memburuk, maka IIMS 2022 akan dipindah jadi tanggal 31 Maret sampai 10 April 2022. Tetapi kami berharap ajang ini tetap bisa berjalan sesuai jadwal awal," terang Hendra dalam konferensi pers, Kamis (3/2).

Pemindahan jadwal tentu tidak bisa dilakukan secara sembarangan dan harus melalui koordinasi dengan seluruh pihak, baik dari peserta pameran, pemerintah, hingga penyedia venue.

Hendra yang juga akrab dipanggil Kohen, memastikan bahwa ajang IIMS 2022 tidak akan bergeser melebihi semester satu tahun ini. Hal tersebut untuk menghindari kepadatan jadwal dengan ajang pameran otomotif lainnya. "Kami tidak bisa asal mengubah jadwal, karena pihak yang memakai venue JIEXPO ini banyak," imbuh dia.

Ia juga menegaskan, IIMS 2022 selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Penjualan tiket IIMS 2022 seluruhnya dilaksanakan secara online, salah satunya lewat Tokopedia. Pengunjung pameran pun harus berusia di kisaran 13 sampai 59 tahun.

Selain itu, hanya pengunjung yang sudah divaksin dua kali yang dapat datang ke venue IIMS 2022. Pengunjung juga wajib melakukan scanning melalui aplikasi PeduliLindungi saat tiba di lokasi pameran.

Baca Juga: Dyandra Media International (DYAN) Bidik Pertumbuhan Pendapatan 60% di Tahun 2022

"Kapasitas booth peserta juga dibatasi. Misalnya kalau luasnya 1.000 meter persegi artinya maksimal hanya 250 orang saja yang bisa ada di sana," ungkap Kohen.

Terlepas dari itu, Kohen bilang bahwa IIMS 2022 merupakan bagian dari ikhtiar memajukan industri otomotif Indonesia. Pameran ini tak hanya menjadi ajang unjuk gigi produk otomotif baru, melainkan juga pengenalan seluruh elemen yang terlibat dalam industri otomotif.

Sebagai informasi, terdapat sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) roda empat yang ikut ajang IIMS 2022 antara lain BMW, Chery, DFSK, Honda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota, Wuling, Hyundai, Prestige Motocars, dan Morris Garage (MG).

Adapun APM roda dua yang ikut serta IIMS 2022 yakni Honda, Kawasaki, Yamaha, Vespa Sinergi, Volta, Benelli-Keeway, hingga Gesits.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×