kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45907,30   3,97   0.44%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Vastland (VAST) Gandeng Flexofast Hadirkan Gudang Penyimpanan Dingin


Jumat, 01 Maret 2024 / 13:24 WIB
Vastland (VAST) Gandeng Flexofast Hadirkan Gudang Penyimpanan Dingin
ILUSTRASI. Fasilitas gudang Vastland Indonesia. Vastland Indonesia (VAST) Hendak Ekspansi Gudang Baru di Tangerang. (DOK. VAST)


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengembang properti pergudangan PT Vastland Indonesia Tbk (VAST) berkolaborasi dengan Flexofast untuk menawarkan fasilitas pergudangan penyimpanan dingin (ultimate temperature controlled storage facility). 

Layanan temperature controlled storage yang baru diluncurkan tanggal 22 Februari 2024 ini dioptimalkan untuk menyimpan produk kecantikan dan perawatan tubuh (beauty and personal care), antara lain dengan cara mempertahankan suhu di dalam area penyimpanan pada rentang antara 25-26 derajat Celsius.

Gudang temperature controlled storage tersebut adalah perkembangan terakhir dari aksi akuisisi yang dilaksanakan VAST di wilayah Tangerang pada bulan Desember 2023 lalu. 

Setelah proses perpindahan tangan, gudang tersebut sudah resmi beroperasi di bawah bendera Vastland Indonesia sejak kuartal I-2024. VAST mengakuisisi gudang tersebut sekaligus dengan tenant, mayoritas pelanggan tersebut bergerak di bidang e-commerce.

Baca Juga: Austindo Nusantara Jaya (ANJT) Catat Penurunan Pendapatan 12,1% pada Tahun 2023

Salah satu tenant yang didapatkan dari akuisisi tersebut adalah Flexofast yang bergerak di bisnis pergudangan, e-commerce, dan logistik. 

Flexofast hadir sebagai partner fulfillment dan logistik yang mampu menampung hingga 5 juta pieces produk, rata-rata produk yang ditangani adalah kosmetik dan e-commerce. Selain itu, Flexofast juga merupakan salah satu fasilitas penyimpanan kosmetik terbesar di Indonesia.

Dengan akuisisi ini, maka portofolio VAST di segmen e-commerce meningkat dari 3% menjadi 15% dengan total rented area lebih dari 12,500 m2. Selain itu, hasil akuisisi gudang di Tangerang mampu meningkatkan omzet Perseroan sekitar 30%. 

Meski sudah melaksanakan beberapa aksi akuisisi di tahun 2023, apabila ada kebutuhan yang muncul untuk ekspansi, Vastland akan mengambil peluang yang ada serta mengalokasikan dana sesuai kebutuhan yang diidentifikasi untuk memperlebar bisnis di tahun ini.

Baca Juga: Fajar Surya Wisesa (FASW) Cetak Rugi Rp 625,86 Miliar di Tahun 2023

“Vastland akan melihat kesempatan yang ada di tahun 2024 untuk melanjutkan ekspansi serta fokus untuk membenahi aset yang baru digarap,” jelas Direktur Keuangan VAST Stanley V Gunawan dalam keterangan resmi, Jumat (1/3). 

VAST juga mengekspresikan optimisme bahwa permintaan gudang di tahun 2024 akan terus tumbuh positif sejalan dengan perkembangan ekonomi nasional yang semakin merata, didukung oleh proyek-proyek infrastruktur kunci seperti pembangunan jalan raya nasional dan jalan tol. 

Selanjutnya: Anime One Punch Man S3 Muncul Kembali ke Permukaan, Ungkap Visual, Studio dan Teaser

Menarik Dibaca: Promo Superindo Hari Ini Periode 1-3 Maret 2024, Sirup Marjan Beli 3 Lebih Hemat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×