kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,13   -7,68   -0.85%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Victoria Care Indonesia (VICI) Gencar Ekspansi Pasar untuk Tingkatkan Ekspor


Kamis, 20 Juli 2023 / 18:39 WIB
 Victoria Care Indonesia (VICI) Gencar Ekspansi Pasar untuk Tingkatkan Ekspor
ILUSTRASI. Fasilitas produksi PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) yang gencar ekspansi pasar ke wilayah Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah, dan Afrika


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) gencar melakukan ekspansi pasar ke wilayah Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah, dan Afrika untuk meningkatkan penjualan ekspor.

Investor Relations Director VICI Michael Tene mengatakan, Perseroan melihat peluang yang cukup besar, terutama di Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah dan Afrika.

"Kami sudah menjajaki kerja sama dengan beberapa pihak dari wilayah tersebut dan akan terus mencari mitra-mitra distributor di wilayah-wilayah tersebut untuk menunjang kinerja ekspor kami," kata Michael saat dihubungi Kontanco.id, Kamis (20/7).

Selain mencari wilayah, Perseroan juga melihat produk-produk mana yang cocok untuk wilayah-wilayah tersebut. Menurutnya, tantangannya saat ini mempelajari market lokal di negara-negara tersebut seperti apa dan tren di negara-negara tersebut, sehingga pihaknya mampu memasarkan produk yang tepat untuk market.

Baca Juga: Nusa Raya Cipta (NRCA) Targetkan Kontrak Baru Sebesar Rp 2,2 Triliun pada 2023

Michael menerangkan, jika merujuk pada performa Perseroan sampai dengan kuartal pertama tahun ini, maka pendapatan dari ekspor naik hampir 500% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sebagai informasi, VICI tahun ini menyiapkan capex senilai Rp 83 miliar, yang penggunaannya masih bisa berubah tergantung bagaimana kondisi pasar.

VICI tahun ini menargetkan pertumbuhan pendapatan dan laba sebesar double digit dibandingkan dengan tahun lalu. Pihaknya optimistis bisa mencapai target yang dipasang, melihat kinerja yang dicetak pada kuartal I 2023.

VICI meraih laba bersih Rp 39,2 miliar pada kuartal I 2023. Jumlah itu naik lebih dari empat kali lipat secara year-on-year (YoY) atau periode sama tahun lalu yang sebesar Rp 9,4 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×