kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Viercorp Limited targetkan Amanama Resort beroperasi awal 2021


Senin, 13 Juli 2020 / 09:32 WIB
Viercorp Limited targetkan Amanama Resort beroperasi awal 2021
ILUSTRASI. Pengunjung melihat show unit Marigold Condominium tower ke 3-nya di BSD City, Tangsel, Banten, Kamis (28/9/2017). Hunian berkonsep resort city tersebut merupakan kolaborasi dua developer yaitu Sinarmas Land dan Hongkong Land. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Viercorp Limited (Viercorp) menargetkan proyek kawasan pariwisata Amanama Resort yang dikembangkan di Adonara, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan mulai beroperasi pada Januari 2021.

Vier Abdul Jamal, chairman & chief executive officer (CEO) Viercorp Limited mengatakan, progres pembangunan hotel dan resor Amanama Resort yang proses peletakan batu pertamannya dilakukan pada akhir 2019 berjalan dengan lancar.

"Saat ini, pembangunannya sudah 85% dan diharapkan mulai beroperasi pada Januari 2021,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (13/7).

Baca Juga: Bisnis Perhotelan Nusa Raya Cipta (NRCA) Tertekan Pandemi Corona

Menurut Vier, investasi tetap diperlukan di tengah pandemi Covid-19 ini sehingga ekonomi bisa lebih cepat bergulir ketika pandemi berakhir. Di sisi lain, pembangunan resor juga menerapkan protokol kesehatan sesuai kebijakan pemerintah.

Vier optimistis industri pariwisata di NTT sangat prospektif. Itu sebabnya resort yang dibangunnya diintegrasikan dengan fasilitas kapal pesiar Adonara Discovery Bay dengan konsep high end/upscale resort.

Wisatawan nantinya dapat menikmati keindahan teluk Adonara secara langsung dari atas kapal. Viercorp Limited membidik wisatawan manca negara dan wisatawan nusantara yang gemar berwisata pantai dan laut untuk proyek ini.

Baca Juga: Warren Buffett & para investor bunyikan alarm akan kehancuran pasar yang lebih besar

Vier memandang industri pariwisata NTT perlu dibangun secara terintegrasi. Hal itu guna menggairahkan sektor pariwisata yang sekaligus diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

“Kami melihat perlu dibangun industri pariwisata berikut seluruh pendukungnya, dari hulu hingga hilir. Tahap awal, kami rencanakan investasi Rp 25 miliar untuk proyek ini,” jelas Vier.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×