kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45905,88   8,28   0.92%
  • EMAS1.378.000 0,95%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

VinFast Luncurkan Mobil Listrik Model VF 5 di Indonesia, Segini Harganya


Selasa, 02 Juli 2024 / 09:57 WIB
VinFast Luncurkan Mobil Listrik Model VF 5 di Indonesia, Segini Harganya
ILUSTRASI. Model berdiri di dekat mobil listrik Vinfast VF 5 yang dipamerkan dalam Indonesian International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).


Reporter: Dimas Andi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. VinFast kembali memperluas portofolio produknya di Indonesia dengan meluncurkan VF 5, sebuah mobil listrik SUV yang dirancang untuk segmen A. Hadirnya VF 5 menandai peluncuran kedua VinFast di Indonesia setelah peluncuran mobil listrik pertamanya, VF e34 pada Maret lalu. 

VF 5 resmi hadir di Indonesia mulai 1 Juli 2024. Mobil listrik SUV keluaran Vietnam yang ditujukan untuk segmen A ini dibanderol pada harga Rp 310.000.000. 

Tak hanya menawarkan mobil listrik SUV terdepan di kelasnya, VinFast juga menawarkan program berlangganan baterai yang menarik, serta dioptimalkan untuk kebutuhan mobilitas setiap pelanggan. Dengan program berlangganan baterai ini, VF 5 ditawarkan dengan harga Rp 242.000.000. 

Program langganan baterai untuk VF 5 ini menggunakan skema biaya bulanan berdasarkan jarak tempuh. Pelanggan hanya perlu membayar sebesar Rp 990.000 per bulan untuk jarak tempuh di bawah 1.500 km, Rp 1.415.000 per bulan untuk jarak tempuh di bawah 3.000 km, dan Rp 2.360.000 per bulan untuk jarak tempuh di atas 3.000 km. 

VF 5 hadir dengan garansi terbaik di pasarnya yang mencakup garansi kendaraan hingga 7 tahun atau 160.000 km sesuai dengan yang mana yang tercapai lebih dahulu, serta garansi baterai selama 8 tahun dengan kilometer tak terbatas. 

Baca Juga: VinFast, Produsen Mobil Listrik Vietnam, Tersandung Masalah Hak Paten di AS

Temmy Wiradjaja, CEO VinFast Indonesia menyatakan, VinFast sangat antusias meluncurkan model kedua kami di Indonesia. Peluncuran ini merupakan perwujudan nyata atas dedikasi VinFast untuk memajukan industri mobilitas listrik dengan kendaraan yang canggih, cerdas, dan aman. 

"Hal ini merupakan langkah penting dalam misi VinFast untuk mendominasi pasar kendaraan listrik di Indonesia, serta menunjukkan komitmen kami untuk mengembangkan produk inovatif dan berkualitas tinggi yang memenuhi beragam kebutuhan pelanggan," ungkap dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Senin (1/7).

Sebagai informasi, VF 5 ditenagai oleh motor listrik 70 kW atau setara dengan 94 HP dan torsi 135 Nm. Mobil ini dilengkapi dengan baterai Lithium 29,6 kWh. Pelanggan dapat mengisi daya baterai dari 10% hingga 70% hanya dalam 34 menit, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pelanggan untuk berpergian dengan cepat dan nyaman. 

VinFast menempatkan keselamatan penumpang sebagai prioritas utama dengan membekali VF 5 serangkaian fitur keselamatan terdepan di segmennya.

Fitur keselamatan ini termasuk sistem rem anti-lock braking systems (ABS), emergency brake display (EBD), emergency brake assist (BA), dan electronic stability control (ESC). Fitur-fitur keselamatan ini memastikan pelanggan untuk berkendara dengan proteksi penuh dan kenyamanan tinggi. 

Selain itu, VF 5 juga tampil menawan dengan desainnya yang ramping. Lampu sein LED, lampu belakang untuk mundur, dan taillights dengan posisi rendah menjadi ciri khas VF 5. Spoiler dan desain antena sirip hiu juga menambahkan sentuhan elegan sekaligus melengkapi tampilan mobil yang dinamis. 

Ukuran VF 5 yang pas menyempurnakan perjalanan di sepanjang jalanan kota yang padat. Manuverabilitas dan pengalaman berkendara yang nyaman dapat mendorong antusiasme segmen A di Indonesia. 

Hingga saat ini, VinFast telah meluncurkan VF e34 dan membuka dealer pertamanya di Jakarta. 

Baru-baru ini, VinFast juga mengumumkan rencananya untuk membangun pabrik manufaktur mobil listrik di Indonesia. Pembangunan pabrik ini menunjukkan komitmen dan strategi bisnis perusahaan yang telah dirancang dengan matang dalam industri kendaraan listrik di Indonesia. 

Selanjutnya: Grafik Harga Emas 24 Karat Antam Terbaru (2 Juli 2024)

Menarik Dibaca: Promo Alfamart Gantung sampai 3 Juli 2024, Minuman hingga Camilan Beli 2 Lebih Hemat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×